nusabali

CR7 Catat Milestone, Usai Cetak 777 Gol

  • www.nusabali.com-cr7-catat-milestone-usai-cetak-777-gol

TURIN, NusaBali
Cristiano Ronaldo atau CR7 ikut mencetak satu gol saat Juventus menaklukkan Inter Milan 3-2, dalam laga lanjutan Liga Italia, di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (15/5) malam Wita.

Kini pemain Portugal itu sudah mencetak 777 gol sepanjang kariernya. Dia juga memimpin top skorer Serie A musim ini, dengan 29 gol. Ronaldo membuka keungulan Juve di menit ke-24. Meski sempat gagal mengeksekusi penalti, Ronalso meneruskan bola reboundnya jadi gol.  Usai laga, Ronaldo mencatat milestone, usai membuat 777 gol sepanjang kariernya. Rinciannya, 674 gol di level klub, saat membela Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid, serta 103 di Timnas Portugal.

Pada musim ini Ronaldo membuat 36 gol untuk Juventus, rinciannya 29 gol di Liga Italia, tiga gol Liga Champions, dua gol Coppa Italia, dan satu gol Piala Super Italia. Kini pemain 36 tahun itu memimpin daftar top skorer atau pencetak gol terbanyak Serie A musim ini.

Ronaldo unggul enam gol dari rival terdekatnya, Romelu Lukaku, dengan 23 gol. Menariknya, Lukaku juga mencetak gol di laga Juventus vs Inter, lewat eksekusi tendangan penalti. Adapun posisi ketiga daftar top skorer Serie A musim ini dipegang Luis Muriel (Atalanta), dengan 22 gol dari 35 laga. Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic di urutan keempat, 21 gol. Top skorer musim lalu, Ciro Immobile dengan 20 gol.  Jumlah itu jauh berkurang dari Immobile musim lalu, dengan 36 gol. *

Komentar