nusabali

Dua Masa Hadirkan Single ‘Beri Aku Ruang’

  • www.nusabali.com-dua-masa-hadirkan-single-beri-aku-ruang

DENPASAR, NusaBali.com – Duo musisi Dewa Agung Perdana (gitaris) dan Gede Angga Regina (vokalis) yang tergabung dalam Dua Masa merilis single Beri Aku Ruang pada 22 April 2021 lalu.

Lagu Beri Aku Ruang diciptakan Dewa Agung dengan genre pop rock era tahun 80an. Lagu ini diproduseri oleh DAP Records. “Di sini kami percayakan Brozio Orah sebagai music producer lagu ini. Zio juga mengisi electric bass, piano, synth dan backing vokal. Kemudian drum dan loops diisi Morris Orah. Sedangkan mixing dan mastering kami serahkan ke Deny Surya,” jelas Agung.

Lagu Beri Aku Ruang bercerita tentang kebosanan seseorang dengan hubungannya yang hampa, penuh pengkhianatan pasangannya dan tidak ada perubahan di dalam kehidupannya sehingga memilih untuk berpisah dan meninggalkan pasangannya. Agung mendapatkan inspirasi untuk menciptakan lagu ini dari cerita sahabatnya sendiri.

Melalui lagu debut Dua Masa ini, Agung dan Angga berharap bisa diterima oleh pendengar blantika musik tanah air. “Semoga karya ini bisa memberi warna lain dalam musik Indonesia, sehingga bisa menjadi karya yang selalu melekat pada hati yang mendengarkan lagu kami,” tandas Agung.

Berdiri pada akhir 2020, nama Dua Masa dipilih karena punya arti khusus. Kedua personel grup ini selisih usia tujuh tahun tapi bersatu untuk saling melengkapi dan menciptakan bunyi yang harmonis.

“Dua Masa ini mulai ada akhir tahun lalu. Kami dua orang yang beda generasi tapi sama-sama suka musik. Jadilah terbentuk Dua Masa ini,” jelas Dewa Agung Perdana, Senin (26/4/2021).

Perjalanan bermusik kedua orang ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Dewa Agung Perdana dan Gede Angga Regina sudah lama malang-melintang dalam dunia bermusik di Bali.

Dewa Agung serius memulai kariernya sejak 2009. Bahkan musisi kelahiran 4 Maret 1983 ini merupakan lulusan Akademi Musik Yogyakarta (AMY) dan pernah merilis DVD live concert bertajuk Agung and His Mates dalam Unknown Jazz Concert di tahun 2006. Agung juga sempat bergabung dalam produksi album Bali Gitar Club pada lagu yang berjudul Journey to Home, Rush Hour, It’s Time, dan The Legend.

Selain itu, Agung juga pernah menjadi gitaris Ayu Laksmi, Svara Semesta serta Vaha Band. Kemudian Agung pernah menjadi session player dalam Nyanyian Dharma, Balawan, serta Batuan Etnic Fusion. Tidak hanya itu Agung juga merupakan founder dan gitaris Universe Band. Agung juga seorang pencipta lagu dan salah satu karya lagunya berjudul Bisikan Rindu yang dinyanyikan oleh penyanyi Agung Ocha.

Sementara itu Gede Angga Regina atau yang lebih akrab disapa Angga ini sudah dikenal dengan single Cinta Sejati yang diciptakan Khrisna Balagita. Penghobi olahraga ini mengawali kariernya sebagai vokalis band dari panggung ke panggung serta festival ke festival sejak berusia 16 tahun.  Kemampuan vokal pria kelahiran 26 Februari 1991 yang juga merupakan seorang pengusaha ini memang sudah mumpuni.

Ada fakta menarik terkait Dua Masa yang memiliki kedua personel yang sama-sama berasal dari Bali dan berzodiak Pisces. Kesamaan ini jugalah yang membuat grup duo ini memilih dua ekor ikan berenang berlawanan arah sertia dihiasi dengan Patra Ulanda yang menggambarkan sesuatu yang berbeda tapi selaras dan harmoni.

Komentar