nusabali

Mr Botax Ciptakan Lagu Buat Anak

  • www.nusabali.com-mr-botax-ciptakan-lagu-buat-anak

Sebulan lalu, Mr Botax bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana juga merilis sebuah single berjudul 'Bersama TNI'. 

DENPASAR, NusaBali
Rasa sayang kepada putrinya yang baru lahir menginspirasi musisi Bali Gede Lanang Dharma Wiweka alias Mr Botax, 45, menulis sebuah lagu. Lagu yang rencananya diberi judul 'Harmony' sesuai nama putri kecilnya, dipersembahkan untuk anak ke-4 bassist Lolot Band ini. 

Mr Botax mengatakan tidak ada rencana khusus untuk membuatkan lagu untuk anaknya yang baru lahir dua bulan. Hal itu datang dengan sendirinya. Ia mengungkapkan anak pertama hingga ketiganya juga memantik jiwanya untuk menuliskan lagu dan telah dirilis dalam bentuk album maupun single.  

"Anak adalah titipan Ida Sang Hyang Widhi, wajib saya lindungi, harus saya sukseskan," ujar Mr Botax ketika dihubungi, Rabu (26/4). 

Sama seperti lagu yang dibuat untuk kakak-kakaknya, lagu terinspirasi anak ke-4 rencananya juga akan dirilis dalam bentuk single maupun album. Pun, lagu ini rencananya akan dilengkapi video musik. 

Pria asal Sesetan, Denpasar Selatan, mengungkapkan lirik lagu untuk anak ke-4 sudah terbersit dalam pikirannya dan segera dibuatkan musiknya. Dalam unggahannya di media sosial Instagram miliknya, Mr Botax sedikit membocorkan kan lirik lagunya yang menyuratkan rasa syukurnya akan kehadiran buah hatinya. 

"Saya tidak pernah menargetkan buat lagu untuk anak. Kebetulan ide itu ada ya sudah saya nyanyikan tembangnya dengan lirik yang ada di pikiran, itu saya nyanyikan," ujar musisi yang juga membuka usaha kuliner tradisional Bali (babi guling) ini.

Sebulan lalu Mr Botax bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana juga merilis sebuah single berjudul 'Bersama TNI'. Kolaborasi ini bagai mimpi terwujud bagi Mr Botax yang sempat bercita-cita menjadi anggota TNI. 

Mimpi Mr Botax terwujud meskipun dengan cara yang berbeda yakni lewat jalur musik dengan menciptakan dan menyanyikan lagu bertemakan peran TNI menjaga kedaulatan negara. Lagu itu juga telah dinyanyikannya di hadapan Panglima TNI Yudo Margono. 

"Lagu Bersama TNI sudah lama saya tulis, kebetulan baru sekarang bisa disampaikan. Setelah saya perdengarkan ke Pangdam IX/Udayana beliau tertarik. Di umur segini saya baru dipertemukan dengan petinggi-petinggi TNI," ucap Mr Botax. 

Lebih jauh Mr Botax bersama musisi Bali lainnya juga ikut menggarap hymne Kodam IX/Udayana dan mengaransemen ulang Mars Kodam IX/Udayana. Saat ini Mr Botax juga dipercaya menjadi salah satu duta Kodam IX/Udayana. 

"Sebagai musisi saya senang bisa berkolaborasi dengan TNI. Ada chemistry baru yang dulu saya ingin sebagai anggota TNI, menjadi militer, tapi garis hidup jadi seniman. Saya berharap TNI selalu dekat dengan rakyat, menjadi pendamping dan pelindung rakyat untuk Indonesia berdaulat," tandas musisi yang dikenal kocak ini. 7 cr78

Komentar