nusabali

Pelatih Timnas Gembleng Atlet KKI Bali 'Papan Atas'

  • www.nusabali.com-pelatih-timnas-gembleng-atlet-kki-bali-papan-atas

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Timnas spesialis karate nomor kumite Sensei Donny Dharmawan akan menggembleng atlet KKI Bali selama sehari tuntas pada Minggu (18/4), di Dojo Jaya Murti Dalung.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan Kabid Binpres PB FORKI, yang juga Sekum FORKI Bali Sensei Ardy Ganggas.

Menurut Koordinator KKRYU Bali, yang juga Penasehat Pengprov KKI Bali, Ida Bagus Negarayana, alet KKI Bali yang mengikuti pelatihan adalah mereka yang memiliki rangking teratas di masing-masing kabupaten/kota.

"Kami sengaja datangkan Donny Dharmawan. Dia pelatih Timnas karate SEA Games Vietnam. Dia juga Kabid Binpres PP KKI, sehingga secara kemampuan tidak diragukan lagi untuk memoles atlet KKI Bali," tegas Negarayana, Jumat (16/4).

Kegiatan tersebut, kata Negarayana, terlaksana berkat kerjasama KKRYU Bali dan Pengprov KKI Bali, dalam pembinaan berkelanjutan kepada atlet KKI Bali. Pesertanya 30 atlet KKI yang berprestasi bagus. Menurutnya, Pengkab dan Pengkot KKI di Bali sudah memiliki data soal siapa atlet KKI yang rangkingnya bagus.

“Jadi yang di papan atas atau peringkat 3-4 di tiap Kabupaten/Kota saja yang dilibatkan. Dengan harapan mereka lebih berprestasi kedepannya," kata Negarayana.

Pada pelatihan nanti, kata Negarayana, Donny Dharmawan akan didampingi Ketut Murti, yang juga mantan atlet Pelatnas. Jadi kemampuannya juga bagus. Selain itu, empat karateka Pelatnas dari perguruan KKI dipastikan ikut mendampingi Donny Dharmawan, yakni yakni Daniel Hutapea (+84kg), Tebing Hutapea (-67kg) putra, Nurhalim Arlendi (-60kg) putra, dan Selly Septiani (-55kg) putri.

Ditambahkan Negarayana, lokasi pelatihan cukup luas, sehingga Protokol Kesehatan dapat diterapkan dengan baik. Terutama pengaturan jarak antara satu peserta dengan peserta lainnya. Sehingga dipastikan Protokol Kesehatan juga diterapkan dengan ketat. Mengingat, pelatihan digelar dalam pandemi Covid-19. *dek

Komentar