nusabali

Denpasar Tingkatkan Kualitas 28 Pelatih Karate

  • www.nusabali.com-denpasar-tingkatkan-kualitas-28-pelatih-karate

DENPASAR, NusaBali
FORKI Kota Denpasar siap menggelar kursus pelatih karate, yang diikuti 28 pelatih dari empat perguruan.

Pelatihan itu menghadirkan narasumber Nurosi Nurasjati dari Kemenpora RI, dan berlangsung sejak Sabtu (10/4) hingga Minggu (11/4), di Hotel Aston Gatsu, Denpasar.  Kursus tersebut akan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada peserta. Adanya kursus itu diharapkan kualitas pelatih di FORKI Denpasar mengalami peningkatan, hingga akhirnya berimbas positif pada prestasi karateka Kota Denpasar, baik di ajang lokal, nasional, dan internasional.

Menurut Ketua KKI Denpasar, IGP Krisna Karang, kegiatan tersebut merupakan program kerja FORKI Kota Denpasar. Tujuannya untuk meningkatkan wawasan dan kualitas pelatih dalam mempersiapkan atlet karate Denpasar. Sedangkan narasumber Nurosi Nurasjati sangat  berpengalaman.

“Para peserta memiliki sabuk hitam dan dojo di perguruan masing-masing. Jadi pesertanya sangat jelas memiliki anak didik," kata IGP Krisna Karang.

Sedangkan acara pelatihan dibuka Ketum FORKI Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana. Dia berharap, lewat pelatihan para pelatih mampu memetakan konsep latihan berdasarkan usia atlet. Dengan demikian, dapat menghindarkan cedera saat mencapai golden age dalam berprestasi. Materi pelatihan terdiri dari sport science, metodelogi kepelatihan, komponen biomotorik dan bentuk pelatihannya serta psikologi seorang juara.  "Kami yakin materi ini dapat meningkatkan kualias pelatih itu sendiri," tegas IGP Krisna Karang. *dek

Komentar