nusabali

Yowana Gema Santi Diminta Hati-hati Input Data

  • www.nusabali.com-yowana-gema-santi-diminta-hati-hati-input-data

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi Perwakilan Yowana Gema Santi dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Klungkung, di Ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (8/4).

Dalam kesempatan itu, Bupati minta agar para Yowana Gema Santi berhati-hati dalam proses input data di desa.


Bupati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung I Wayan Suteja. Audiensi serangkaian mengevaluasi aplikasi yang dipakai oleh Yowana Gema Santi ketika melaksanakan tugas di masing-masing desa tempat mereka ditugaskan. "Para Yowana Gema Santi untuk berhati-hati dalam proses input data," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan agar aplikasi yang digunakan bekerja oleh para Yowana Gema Santi dapat memperlihatkan kesejahteraan dalam satu keluarga. Data agar dilengkapi foto anggota keluarga, foto dokumen administrasi kependudukan, foto layanan kesehatan, dan jenis bantuan yang diperoleh oleh keluarga apabila masuk dalam KK kurang mampu.

Bupati Suwirta juga menugaskan Intansi terkait agar mendampingi, membimbing Yowana dalam Melaksanakan Tugasnya di desa masing-masing.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Klungkung I Wayan Parna  menambahkan, Yowana Gema Santi merupakan pioner di masing masing desa untuk mendata kondisi di desa. Antara lain, membedah dimana ada orang miskin, kenapa ada orang miskin dan bagaimana cara memberdayakan untuk mau bekerja. Para Yowana Gema Santi juga dibekali ilmu enterpreneur dan motivasi sehingga diharapkan akan mampu menggugah dan membangkitkan semangat warga miskin untuk bangkit dari keterpurukan. *wan

Komentar