nusabali

Bali Baru Loloskan Dua Pemanah ke PON 2016

  • www.nusabali.com-bali-baru-loloskan-dua-pemanah-ke-pon-2016

Tim Pra PON Bali akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di Pra Kualifikasi PON 2016, di Istora Pintu 7 Senayan, Jakarta. Target delapan pemanah untuk bisa lolos even empat tahunan di Jawa Barat itu masih defisit. 

Beregu di Semua Nomor Gagal Total

DENPASAR, NusaBali
Mengingat, sampai Sabtu (28/11), Pengprov Perpani Bali baru mampu meloloskan dua atletnya.

Dua atlet yang mampu bersaing mengamankan tiket PON, yakni di nomor recurve putra-putri perorangan. "Kami baru bisa merebut tiket nomor recurve. Bali mendapatkan 2 tiket, putri atas nama I Gusti Ayu Yuniastari asal Perpani Denpasar, berikutnya recurve putra Agus Adyana dari Perpani Buleleng," ungkap Ketua Umum Pengprov Perpani Bali, Sony G Hariyanto, kemarin. 

Dengan keberhasilan itu, kini Bali masih tetap mengejar target yang telah ditetapkan sejak awal. Karena, bagaimanapun juga Bali ingin meningkatkan prestasi lolos PON, dari sisi jumlah saat dibandingkan PON Riau 2012 lalu. Meskipun diakui, banyak kendala di lapangan untuk merealisasikan target tersebut.

Kata Sony, banyak pemanah yang awalnya diharapkan lolos, terutama di nomor beregu, namun tidak terwujud. Belum ada satupun lolos di nomor beregu. "Baik beregu putra-putri di recurve, compound, dan nasional, tidak ada lolos PON Jabar, khusus untuk beregu," ungkap tim official, Dahlan. 

Bahkan, menurut Dahlan, harapan terakhir, atlet yang diturunkan di Nomor Nasional Beregu Putra, I Gede Agus Ariyanta, Bondan Adhitya P, I Putu Susila Dharma, dan Tim Beregu Putri, Bucika Dinda Zahrevi R, Yuyun Herawati, dan Ni Luh Wahyu Suryantini, belum beruntung lolos PON. Jadi, memang benar untuk beregu di cabor pemanah tidak ada lolos PON," tegas Dahlan. 

Minggu (29/11) ini, Bali masih berjuang di nomor aduan Perorangan Compound putra dan putri. Sedangkan untuk jadwal hari Senin masih ada kesempatan di aduan perorangan nasional putra dan putri.

Komentar