nusabali

Griezmann Jebol Pertahanan Ketat Bosnia

  • www.nusabali.com-griezmann-jebol-pertahanan-ketat-bosnia

SARAJEVO, NusaBali.com - Antoine Griezmann kembali mencetak gol ketika Prancis memperlebar keunggulannya pada puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa menjadi berselisih empat poin berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bosnia dalam pertandingan di Sarajevo, Bosnia, Rabu (31/3/2021) atau Kamis Wita.

Prancis menerapkan skema 4-4-2 dengan duet Kylian Mbappe dan Griezmann sebagai tukang gedor di depan ditopang Kingsley Coman dan Thomas Lemar di sisi sayap. Paul Pogba serta Adrien Rabiot sebagai double pivot. Prancis tampil dominan dengan total 13 attempts, tapi cuma dua yang on target. Sebaliknya Bosnia dari total empat shot, dua on target. 

Setelah sulit membongkar pertahanan ketat Bosnia, pelatih Didier Deschamp memasukkan Olivier Giroud untuk mempertajam lini serang, menggantikan Coman pada menit ke-59. Dan semenit kemudian  Rabiot mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti dan Griezmann sukses menanduknya ke pojok atas gawang Ibrahim Semic.

Griezmann yang mencetak gol saat laga pembuka melawan Ukraina pada Rabu pekan lalu  membuat sang juara dunia kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Ukraina yang ditahan seri 1-1 oleh Kazakhstan baru mengumpulkan tiga poin, sedangkan Finlandia mengoleksi dua poin setelah dua kali mencatat hasil seri. 

Bosnia yang tak pernah menang dalam 11 pertandingan terakhirnya menduduki urutan keempat dengan mengemas satu poin. Prancis akan melanjutkan laga kualifikasinya ketika menjamu Bosnia pada 1 September setelah Piala Eropa.

Komentar