nusabali

Prancis Siap Obati Luka Final Euro U-17

  • www.nusabali.com-prancis-siap-obati-luka-final-euro-u-17

SOLO, NusaBali - Duel antara Jerman melawan Prancis pada partai final Piala Dunia U-17 2023 memiliki arti sangat penting. Sebab, selain menjadi penentuan gelar juara, laga ini menjadi ajang balas dendam dari partai final Euro U-17 2023.

Ya, Jerman dan Timnas Prancis U-17 memang berjumpa dalam laga final Euro U-17 2023. Di kejuaraan antarnegara Eropa ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol pada waktu normal. Namun Die Mannschaft menumbangkan The Little Blues melalui adu penalti 5-4.

So, laga final Piala Dunia U-17 2023 nanti tak hanya menjadi penentu siapa tim yang terbaik. Ya, juga babak ulangan final di Eropa antara Jerman dan Prancis untuk mengukuhkan dominasinya pada tahun ini.

Kiper Prancis Paul Argney, mengakui duel final jadi pertaruhan rekan-rekannya. Sebab, ada aroma balas dendam yang ingin dituntaskan tim asuhan Jean-Luc Vannuchi.

Namun, Argney (17 tahun) tetap menganggap laga nanti seperti biasa, sehingga dapat bermain lepas tanpa tekanan. Apalagi, Prancis mengincar kemenangan agar membawa pulang gelar juara di ajang ini.

“Sejujurnya ini akan menjadi ajang balas dendam kami. Namun, kami tidak ingin terlalu fokus dengan kata ‘final’. Kami hanya akan berusaha melewati pertandingan ini sama seperti laga sebelumnya,” kata Paul Argney.

Kiper asal klub Le Havre B itu menegaskan, Prancis tetap harus mengutamakan kolektivitas pada laga nanti. Semua pemain punya peran penting masing-masing. Mereka harus tetap solid untuk bisa mengatasi kekuatan Jerman.

Partai final Piala Dunia U-17 2023 akan mempertemukan antara Jerman kontra Prancis, dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12) malam, pukul 20.00 WITA.

Sebelumnya, Jerman ke final setelah menumbangkan Argentina lewat drama adu penalti. Lalu Prancis ke final setelah menumbangkan Mali 2-1.  Sedangkan laga perebutan peringkat ketiga antara Argentina kontra Mali di tempat yang sama pada Jumat (1/12) malam,  pukul 20.00 WITA. ant

Komentar