nusabali

Maguire Selamatkan Inggris dari Blunder Stones

  • www.nusabali.com-maguire-selamatkan-inggris-dari-blunder-stones

LONDON, NusaBali.com - Harry Maguire menciptakan gol penentu kemenangan ketika Timnas Inggris menang 2-1 atas Polandia dalam pertandingan Grup I, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Wembley, London, Rabu (31/3/2021) atau Kamis dini hari Wita.

Maguire melesakkan gol memanfaatkan umpan sundulan John Stones pada menit ke-85 untuk memelihara awal sempurna Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.  Kemenangan itu mengangkat Inggris mengemas sembilan poin dari tiga kali bertanding atau dua angka di atas Hungaria yang menduduki urutan kedua, sedangkan Polandia mengumpulkan empat poin.

Inggris mendominasi pertandingan ini dengan unggul lebih dulu pada menit ke-19 ketika Harry Kane menjebloskan bola ke gawang Polandia dari titik penalti. Momentum berubah ketika Stones membuang bola namun dirampas Jakub Moder merampasnya sebelum melepaskan tembakan setelah bertukar umpan yang cepat dengan rekannya di menit 58.

 Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate memuji John Stones karena segera bangkit setelah melakukan kesalahan.  "Semua pemain melakukan kesalahan, ada yang dihukum ada yang tidak," kata Southgate. Dan Stones, kata Southgate, cepat mengoreksi diri.

"Sebuah intervensi sangat penting yang merancang Harry melepaskan tendangan voli yang brilian. Saya senang melihat reaksi dia dan yang paling penting seluruh tim menunjukkan respons itu," sambung Southgate.

Southgate mengaku puas terhadap kemajuan yang telah dibuat timnya. "Saya senang sekali pada pendekatan kolektif dan bagaimana kami saling menopang. Kami telah mencapai tujuan yang sudah kami tetapkan dengan merebut sembilan poin dan senang sekali pada apa yang telah kami lakukan," kata dia.

"Tidak ada yang mengejutkan saya dalam 10 hari terakhir, masih ada ruang untuk perbaikan yang dibutuhkan guna menjadi tim papan atas. Ini ujian yang baik bagi kami," pungkas Southgate. *ant

Komentar