nusabali

Teco Yakin Lolos Penyisihan

Bali United Optimisme Atasi Persiraja

  • www.nusabali.com-teco-yakin-lolos-penyisihan

Tim harus kerja keras untuk dapat poin maksimal. Lawan Persiraja harus menang agar menggeser mereka dari puncak klasemen. Mereka punya tiga poin, jika kami menang tentu punya empat poin.

SLEMAN, NusaBali

Bali United terus memantapkan persiapan melawan Persiraja Banda Aceh, yang kini memuncaki klasemen grup D Piala Menpora. Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra yakin mampu membawa timnya lolos dari babak penyisihan.

Bahkan Teco optimistis mampu meraih kemenangan atas tim Laskar Rencong. Jika skuad Serdadu Tridatu menang, otomatis pasukan Teco ini akan mengemas empat poin dan berkesempatan di puncak grup D.

"Laga babak penyisihan Piala Menpora hanya tiga pertandingan. Tentu tim harus kerja keras buat dapat poin maksimal. Tim Bali United harus lawan Persiraja dan harus menang untuk dapat melewati posisi mereka. Mereka punya tiga poin di laga sebelumnya, ketika besok kami bisa menang tentu kami punya empat poin," kata Teco, Sabtu (27/3).

Meskipun menghadapi tim yang baru tampil di kasta tertinggi Liga 1, pelatih asal Brasil itu tidak ingin gegabah. Dia fokus pada persiapan tim dan tetap menjunjung tinggi tim lawan. Prinsip itu pernah dijadikan Teco untuk mengarahkan skuad asuhannya menjadi juara Liga 1 2019.

"Bali United tetap respek dengan Persiraja, mereka tim yang kerja keras saat di Liga 2 untuk promosi ke Liga 1. Saat tahun lalu di Liga 1, mereka baru bermain tiga pertandingan sebelum kompetisi berhenti. Kami tetap harus kerja keras untuk hasil maksimal," kata Teco.

Dalam skuat Persiraja dihuni mantan penggawa Serdadu Tridatu, Miftahul Hamdi. Kekuatan dan strategi yang diramu akan menjadi pola permainan yang akan dipertunjukkan Teco demi di klasemen teratas grup D Piala Menpora 2021.

Sementara itu, Bali United tampil dengan sponsor Drama Ojol (@dramaojol.id), yakni salah satu medsos instagram dengan satu juta pengikut. Adanya sponsor tersebut di jersey, membuktikan Bali United terbuka untuk semua pihak yang ingin menjadi bagian. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengaku, sponsor dari kalangan komunitas ojek online ini akan mengisi selama Piala Menpora 2021.

"Kami senang bekerjasama dengan komunitas ojek online @dramaojol.id," kata Yabes Tanuri.  Sementara Aditia Vernando sebagai Product Manager Drama Ojol mengungkapkan, pihaknya bukan hanya sebuah akun sosial media melainkan komunitas yang menjunjung tinggi solidaritas sesama driver ojek online. Untuk itu, kehadiran logo mereka menjadi bukti nyata memberikan semangat solidaritas sesama driver ojek online untuk Indonesia.

Perjuangan Bali United di kompetisi pramusim akan berlanjut melawan Persiraja Banda Aceh pada Senin (29/3) besok. Aditia Vernando berharap Bali United menyajikan permainan terbaiknya pada pramusim kali ini. Dia berharap dapat terus berkolaborasi kompetisi liga.

Awal kerja sama itu saat Drama Ojol menghubungi Bali United melalui Direct Message (DM) Instagram. Bali United terbuka dengan kerja sama tersebut karena melihat Drama Ojol bukan sekedar akun Instagram. Untuk itu, Bali United menganggap Drama Ojol sebagai sebuah brand di Indonesia. *dek

Komentar