nusabali

Petugas Damkar Amankan Kobra

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-amankan-kobra

AMLAPURA, NusaBali
Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Karangasem mengamankan ular kobra di Jalan Ngurah Rai, Lingkungan Susuan, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Selasa (23/3) sekitar pukul 19.05 Wita.

Ular kobra sepanjang 1 meter itu ditangkap di dekat garase milik Ni Ketut Suriani. Sebelumnya, petugas Damkar juga mengamankan ular hijau berekor merah yang sangat berbisa di rumah I Nyoman Tantra, Jalan Ayodya dan ular sawah di perumahan Jalan Untung Surapati.

Informasi di lapangan, Ni Ketut Suriani, minta bantuan petugas Damkar agar mengevakuasi ular kobra yang masuk ke pekarangan rumahnya. Saat itu, Suriati melihat seekor ular melata di pot bunga dekat garase. Khawatir masuk kamar, sehingga menelepon ke kantor Damkar dan diterima I Made Jati Artana. Selanjutnya empat anggota pemadam kebakaran mendatangi lokasi mengevakuasi ular dengan membawa tongkat dan karung plastik. Ular berhasil diamankan dan dimasukkan ke dalam karung plastik.

Ular tersebut kembali dilepasliarkan ke habitatnya. “Syukurnya ular itu belum masuk ke dalam rumah, masih ada di pot bunga dekat garase,” kata Ni Ketut Suriani. Berbeda dengan kejadian di Jalan Ayodya, Lingkungan Perumnas, Amlapura, ular hijau ekor merah ditemukan di rumah I Nyoman Tantra sekitar pukul 19.35 Wita. Pemilik rumah minta bantuan petugas Damkar untuk mengevakuasi ular berbisa itu. Evakuasi dipimpin I Gede Parta. Satu lagi ular sawah dengan panjang sekitar 45 cm masuk rumah di Gang Beji, Jalan Untung Surapati. Ular masuk rumah dilaporkan Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem I Nyoman Tari. *k16

Komentar