nusabali

Petugas Damkar Tangkap Ular Piton 1,5 Meter

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-tangkap-ular-piton-15-meter

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem menangkap ular piton panjang 1,5 meter.

Ular ditangkap di pekarangan rumah milik I Ketut Sudarma, Jalan Ngurah Rai Lingkungan Taman II, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Rabu (15/3) pukul 06.49 Wita. Petugas menemukan lilitan lakban pada mulut ular.

I Ketut Sudarma melihat ular tersebut di halaman rumahnya. Lanjut, dia melaporkan temuan ular itu ke Pos Damkar Karangasem untuk minta bantuan penangkapan.

Dia tak berani sendiri menangkap. Karena ular tersebut cukup besar dan Panjang. Petugas jaga Damkar dari Regu I, I Nengah Suderesna menerima laporan tersebut, langsung bergerak ke lokasi kejadian. Regu ini  dengan empart anggota dibawah Danru I I Wayan Mustiawan.

Utuk menangkap, petugas mengenakan pakaian anti kebakaran, selop tangan, membawa jepitan dan karung plastik. Ular ditangkap dengan memakai di leher ular. Setelah ular terjepit, petugas menangkapnya selanjutnya memasukkan ke dalam karung plastik.

"Ternyata ular itu di mulutnya pakai lakban, berarti ada yang punya," jelas I Ketut Sudarma. Jelas dia, selama ini belum pernah ada ular masuk rumah. Lokasi rumah juga tidak dekat sungai atau semak-semak. Karena merasa khawatir, maka dia meminta bantuan petugas menangkap ular tersebut.

Petugas Pos Damkar Karangasem mencari tahu pemilik ular tersebut. Sementara ular diamankan di Pos Damkar. Jika pemiliknya datang, nanti akan diserahterimakan. "Ular masih kami amankan di Pos Pemadam Kebakaran," jelas I Wayan Mustiawan.*k16

Komentar