nusabali

Petugas Damkar Evakuasi 2 Ular Piton

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-evakuasi-2-ular-piton

AMLAPURA, NusaBali - Petugas pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem mengevakuasi 2 ular piton di tempat berbeda, panjang 3,5 meter dan 2,5 meter. Ular piton bersarang di salah satu kamar rumah kosong di Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Selasa (16/1) pukul 08.32 Wita.

Warga I Wayan Suardika yang melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem Jalan Gunung Agung, laporan diterima petugas jaga I Made Jati, anggota regu 3. Sebanyak empat petugas langsung mendatangi lokasi kejadian, dengan berpakaian anti kebakaran dan anti racun ular, juga mengenakan selop tangan dan membawa jepitan.

Ternyata ular yang dievakuasi tengah bersarang di salah satu kamar tidur dalam posisi melingkar di atas kursi.

Saksi I Wayan Suardika menuturkan, selama ini itik peliharaannya hilang satu persatu dikira ada pencuri yang mengambil, ternyata dimangsa ular piton yang memangsa di rumah kosong tempat menaruh itik. "Saya hitung telah 13 ekor itik (dolong) saya hilang, sekarang tersisa hanya satu ekor," katanya.

Selama ini I Wayan Suardika tidak pernah menyangka ada ular yang memangsa hewan peliharaannya. Sebenarnya I Wayan Suardika itu memelihara itik di rumah kosong milik tetangganya milik I Ketut Ardana Giri. Mengingat rumah tidak ditempati, sehingga dimanfaatkan untuk mengandangkan itik, setiap sore itik dimasukkan ke dalam kamar, sehingga itik peliharaannya aman tidak berkeliaran.

Sedangkan piton panjang 2,5 meter dievakuasi di Jalan Nenas, Amlapura, di bawah Koordinasi Kasi PKPE (Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi) Dinas Pemadam Kebakaran I Wayan Putu Darma Kartika.

Awalnya, dia mendapatkan laporan dari warga Banjar Triwangsa, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem Ida Bagus Werdi Pradnyan diterima petugas jaga I Nengah Suderesna, anggota regu 2. Selanjutnya melakukan evakuasi dengan mendatangi rumah warga.

‘’Kedua ular piton telah saya amankan di Pos Pemadam Kebakaran Karangasem" jelas Putu Darma Kartika.

Satu lagi petugas damkar mengevakuasi seekor biawak di palinggih Padmasana Jalan Pesagi perumahan Ujung Hyang 7, Kelurahan Karangasem. Petugas mengevakuasi gunakan jepitan, setelah berhasil mengeluarkan biawak, langsung ditangkap kemudian dimasukkan ke dalam karung plastik.7k16

Komentar