nusabali

Rumah Kosong Milik Dosen Unud Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-kosong-milik-dosen-unud-terbakar

MANGUPURA, NusaBali - Warga yang tinggal di sekitar Jalan Nuansa Udayana Utara VI Nomor 28 Taman Griya, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung pada Selasa (21/8) sekitar pukul 19.00 Wita geger.

Sebuah rumah tak berpenghuni alias kosong yang diketahui milik dosen Universitas Udayana (Unud), Made Oka Kartika tiba-tiba terbakar.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Riyanto yang merupakan tetangga dekat rumah tersebut. Awalnya saksi mendengar suara letupan dari depan rumah dibarengi dengan arus listrik di rumah saksi tiba-tiba meredup.

Saksi kemudian keluar dari dalam rumah dan melihat ke arah atap balkon rumah kosong milik Made Oka Kartika melihat ada api yang melalap balkon rumah itu. Melihat pemandangan itu saksi langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan berupaya menyelamatkan barang berharga miliknya.  

"Kejadian itu diketahui sekitar pukul 19.00 Wita. Tiga unit mobil pemadam dari tim pemadam kebakaran Badung, BPG, dan ITDC tiba di lokasi sekitar pukul 19.15 Wita. Api berhasil dijinakan pukul 20.30 Wita," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Selasa (22/8).

Berkat kesigapan dari tim pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan sekitarnya. Adapun yang terbakar hanya ujung atap balkon rumah dan plafon saja. "Rumah tersebut tanpa penghuni. Untuk penyebab kebakaran masih melakukan penyelidikan," pungkasnya. 7 pol

Komentar