nusabali

Pemkab Percepat Penataan Kawasan Nusa Penida

  • www.nusabali.com-pemkab-percepat-penataan-kawasan-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung kini terus mempercepat penataan kawasan Nusa Penida.

Salah satu langkah percepatan yakni Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menandatangani nota kesepakatan dengan Polres Klungkung, terkait proses percepatan hibah aset tanah dan bangunan di Nusa Penida.

Aset dimaksud berupa Kantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian dengan aset Pemkab Klungkung di Desa Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Kegiatan dihadiri Kapolres Klungkung Bima Aria Viyasa, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, serta instansi terkait, di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (18/3).

Bupati Suwirta menjelaskan, nota kesepakatan ini bertujuan untuk mempercepat proses pengalihan hibah aset berupa tanah dan bangunan. Pengalihan ini untuk mendukung rencana pembangunan infrastruktur pemukiman guna mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Nusa Penida, dan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di Kabupaten Klungkung. Pendatanganan sebagai bentuk komitmen Pemkab Klungkung terkait dengan percepatan proses penataan kawasan Nusa Penida, khususnya di lingkungan Desa Sampalan dan Desa Toya Pakeh.

Setelah menandatanagani nota kesepakatan ini, jelas Bupati, tindak lanjutnya harus segera direalisasikan. Diharapkan nanti, kedepan peran kepolisian bisa dimaksimalkan kawasan tersebut. Sehingga setelah adanya pelabuhan dan adanya penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Nusa Penida, keamanan dan ketertiban di tempat tersebut harus tetap terjaga dengan baik. “Saya minta kepada Pak Sekda, agar timnya bisa menindak lanjuti nota kesepakatan yang kita tandatangani hari ini. Jangan sampai nanti ada kendala-kendala yang bisa menjadi masalah di kemudian hari,” ujar Bupati Suwirta

Kapolres Kapolres Klungkung Bima Aria Viyasa menyampaikan, kegiatan penandatangan nota kesepakatan ini dimasukkan dalam program 100 hari Kapolri. Kapolres juga menyampaikan hal itu sudah dilaporkan kepada Kapolda Bali, dan sangat diapresiasi oleh Kapolri. "Sinyal baik dari Mabes Polri, tim dari Mabes akan hadir dan melihat langsung dan mensurvei bangunan-bangunan yang menjadi hibah," ujar Kapolres.

Kedepan, lanjut Kapolres Bima, Polres Klungkung akan mendukung kegiatan-kegiatan Pemkab Klungkung untuk mempermudah proses penataan di kawasan tersebut. *wan

Komentar