nusabali

Terkendala Teknis, Pesawat Citilink Batal Terbang

  • www.nusabali.com-terkendala-teknis-pesawat-citilink-batal-terbang

MANGUPURA, NusaBali
Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 669 gagal take off dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (18/3) malam.

Belum diketahui secara pasti penyebab gagal terbangnya pesawat tujuan Surabaya itu. Namun, dugaan awal lantaran adanya gangguan teknis.


Berdasarkan informasi, ketika para penumpang sudah berada di dalam pesawat, mesin pesawat mengeluarkan suara gemuruh yang cukup kuat. Pesawat pun akhirnya membatalkan keberangkatan. “Tapi, setelah ditunggu, keberangkatan pesawat akhirnya terpaksa dibatalkan,” kata salah satu petugas di Bandara mengutip keterangan dari para penumpang.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Taufan Yudistira, mengatakan pesawat yang seharusnya terbang dari landasan pacu Bandara Ngurah Rai pukul 20.00 Wita, dengan tujuan Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Namun, pesawat yang mengangkut 84 penumpang itu justeru kembali ke parkiran karena ada gangguan teknis.

“Sesuai jadwal pesawat terbang pukul 20.00 Wita. Namun, diundur menjadi pukul 20.30 Wita. Dari laporan yang diterima karena ada persoalan teknis,” kata Taufan, Kamis (18/3) malam.

Setelah pukul 20.30 Wita, pesawat dengan nomor penerbangan QG 669 itu dilaporkan gagal terbang. Penumpang sebanyak 84 orang itu pun langsung diturunkan dari pesawat dan disediakan akomodasi hotel. “Pesawat tidak jadi terbang. Tadi semua penumpang sudah diberikan pilihan untuk menggunakan maskapai lain atau disediakan fasilitas,” jelas Taufan. *dar

Komentar