nusabali

Zidane Gembira Hasil Derbi Madrid

  • www.nusabali.com-zidane-gembira-hasil-derbi-madrid

MADRID, NusaBali
Laga derbi antara Atletico Madrid dan Real Madrid berakhir imbang 1-1, di Wanda Metropolitano, Minggu (7/3) malam.

Atletico sempat unggul cepat lewat Luis Suarez pada menit ke-15. Namun sebelum dua menit jelang waktu normal habis, Benzema menyamakan skor menjadi 1-1 untuk menghindarkan Real dari kekalahan.

Hasil itu membuat Atletico tetap memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 59 poin dari 25 laga. Sedangkan Real Madrid masih di posisi tiga dengan 54 poin.

Satu poin di markas sang pemuncak klasemen diakui pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak terlalu buruk. Pelatih asal Prancis itu cukup gembira, karena setidaknya timnya bereaksi dan tampil bagus di babak kedua.

"Atletico tampil lebih baik di babak pertama dan kami tim yang lebih baik di babak kedua. Saya rasa kami layak mendapatkan gol itu. Kami punya peluang-peluang dan kembali ke permainan," kata Zidane, di situs resmi klub.

Dengan hanya menambah satu poin, Madrid kini tertinggal lima poin dari Atletico dan dua poin dari Barcelona di posisi 1-2 klasemen Liga Spanyol. Madrid meaih 54 poin dari 26 laga, setelah berimbang di dua partai terakhir. Sedangkan  Atletico masih dapat memperlebar selisih dengan Barcelona dan Madrid karena menyimpan satu laga.

"Target kami terus berjuang. Perjalanan masih panjang di LaLiga dan banyak poin dipertaruhkan, kami akan berjuang sampai akhir," kata Zinedine Zidane.

Sedangkan pelatih Atletico Diego Simeone menilai, persaingan juara memang tak mudah. Dia pun menepis anggapan timnya mampu  mengangkat trofi musim ini. Dia tidak ingin bersikap ekstrim dengan apa yang dikatakan

"Saya pergi dari sini dengan banyak hal penting, permainan tim, total poin yang sudah diusahakan sepanjang musim, di mana semua berpikir kami bisa memenangkan liga dengan selisih 20 poin. Saya tidak tidak tahu apa yang mereka pikirkan,"kata pelatih asal Argentina itu.

"Ini akan menjadi jalan yang sangat sulit sampai akhir bagi semuanya. Kami ingin lebih baik dari musim lalu dan pergi ke sana," ujar Simeone, soal persaingan di klasemen Liga Spanyol yang makin ketat. *

Komentar