nusabali

Lingard Dongkrak West Ham Dekati Zona Liga Champions

  • www.nusabali.com-lingard-dongkrak-west-ham-dekati-zona-liga-champions

LONDON, NusaBali.com
West Ham United memperkuat asa mereka untuk finis empat besar Liga Premier Inggris atau zona Liga Champions setelah mengalahkan Leeds United 2-0, Senin (8/3/2021) atau Selasa dinihari Wita. Tim asuhan David Moyes itu kini dua poin di bawah peringkat kedua Chelsea dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Gol kemenangan The Hammers diciptakan oleh Jesse Lingard dan Craig Dawson. Lingard memanfaatkan bola muntah setelah tendangan penalti rekan satu timnya dimentahkan pada menit ke-21. Ini adalah gol keempatnya dalam enam penampilan sejak dipinjamkan kepada West Ham oleh Manchester United.

Dawson menggandakan kedudukan lewat gol kedua West Ham yang dia lesakkan dari sundulan tujuh menit kemudian untuk mengantarkan timnya naik ke posisi lima dengan 48 poin dari 27 pertandingan.

Dalam laga ini Opta mencatat, Jesse Lingard melepaskan tiga tembakan ke gawang leeds sepanjang pertandingan, dengan dua di antaranya on target. Lindgard sendiri menjadi perhatian sejak dipinjamkan ke West Ham per akhir Januari lalu. Sahabat penyerang Manchester United Marcus Rasford ini sudah menyamai catatan gol dan assistnya bersama MU dalam 40 kali pertandingan di musim lalu.  Statistik tersebut menjadi bukti jika dirinya belum habis dan menjawab segala kritikan yang dialamatkan kepadanya.

Performa Lingard di West Ham mendapat apresiasi dari manajer The Hammers, David Moyes. Dia menilai Lingard memiliki dampak besar di timnya dan senang dengan penampilan anak asuhnya tersebut. "Saya tidak terlalu kagum dengan penaltinya, tapi saya takjub dengan kecepatan dia melakukan rebound dan menceploskan bola. Saya senang sekali," kata Moyes. "Dia memiliki dampak besar di sini dan saya sangat bahagia.” 

Sebaliknya Leeds bernasib sial dengan dua kali golnya dianulir sebelum West Ham mencetak gol, selain membuang sejumlah peluang bagus untuk mengimbangi West Ham. Akhirnya laga yang membuat frustrasi Leeds ini membuat tim Marcelo Bielsa tercecer pada urutan 11 klasemen Liga Inggris.*ant

Komentar