nusabali

Ditahan MU, Tuchel Pede Chelsea Tembus 4 Besar

  • www.nusabali.com-ditahan-mu-tuchel-pede-chelsea-tembus-4-besar

LONDON, NusaBali
Tuan rumah Chelsea hanya bermain seri 0-0 kontra Manchester United (MU), dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, London, yang tuntas Senin (1/3) dinihari Wita.

Namun manajer The Blues Thomas Tuchel percaya diri timnya tembus zona Liga Champions, meski saat ini di tengah pertempuran untuk empat besar. Pada laga itu Chelsea mencatatkan enam tembakan ke gawang dan MU membuat empat shon on target. MU gagal mendekati  Manchester City di puncak klasemendan tetap di urutan kedua dengan 50 poin atau tertinggal 12 angka dari City.

Sedangkan Chelsea belum beranjak dari dari urutan kelima dengan 44 poin. Mereka kini dijepit West Ham United diurutan empat dengan 45 poin dan Liverpool (43 poin) di urutan keenam. Chelsea juga tak akan mudah tembus empat besar. Selain itu, ada Everton (40) di peringkat tujuh, namun punya dua laga yang belum dimainkan. Jika sapu bersih, poin Chelsea bisa disalip Everton.

"Jelas, jika kami memenangi laga ini maka kami akan melakukan langkah besar. Sayangnya tidak berhasil walau kami sudah mencoba segalanya untuk menang. Kami sekarang di tengah pertempuran untuk empat besar," kata Tomas Tuchel.

Tuchel pun menegaskan, Chelsea tidak boleh lagi buang-buang poin di laga-laga selanjutnya yang sangat berat. Yakni lawan Liverpool pada Jumat  (5/3)  dan Everton Selasa (9/3). Pelatih asal Jerman itu akan terus bekerja keras agar peluang masih terbuka.

Sementara itu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengklaim timnya seharusnya mendapat hadiah penalti. Ole merujuk pada insiden yang terjadi menit ke-12, ketika eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford dimentahkan kiper Edouard Mendy dan bola mengenai tangan Callum Hudson-Odoi sebelum disapu dari area berbahaya.

Wasit Stuart Artwell sempat meninjau langsung insiden itu di tayangan ulang VAR, tetapi pada akhirnya tak memberikan hadiah apapun bagi MU. Solskjaer pun mencurigai keputusan itu tidak lepas dari kebisingan banyaknya hadiah tendangan penalti yang diperoleh MU, sebagaimana disuarakan banyak pelatih tim lawan beberapa bulan terakhir.

Sedangkan hasil seri 0-0 membuat MU tak terkalahkan dalam 13 laga tandang musim ini atau 20 pertandingan secara beruntun sejak musim lalu. Selanjutnya MU akan menyambangi Selhurst Park  menghadapi Crystal Palace, Kamis (4/3). *ant

Komentar