nusabali

Manchester United, Spurs Menang Besar, Arsenal dan Leicester Main Imbang

  • www.nusabali.com-manchester-united-spurs-menang-besar-arsenal-dan-leicester-main-imbang

TURIN, NusaBali.com 
Kiprah Manchester United dan Tottenham Hotspurs di babak 32 besar Liga Europa berlangsung manis dengan kemenangan telak atas lawan-lawannya. Sebaliknya Leicester City dan Arsenal harus puas main imbang di leg pertama, Kamis (18/2/2021) atau Jumat dinihari Wita.

Dua gol Fernandes dilengkapi dengan dua gol tambahan yang dibukukan Marcus Rashford dan Daniel James membuat MU menang 4-0 atas Real Sociedad.  Kemenangan di Stadion Allianz Arena, Turin, membuat MU telah menginjakkan satu kaki ke babak 16 besar  karea pertandingan leg kedua pada 26 Februari nanti akan berlangsung di Stadion Old Trafford.

Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi, kedua tim silih memeragakan permainan terbuka  dengan bola-bola cepat. Kegemilangan penampilan kiper Sociedad Alex Remiro terlihat di awal laga dengan beberapa penyelamatan. 

Namun di menit 27, Bruno  Fernandes berhasil membobol gawang Sociedad usai memanfaatkan kesalahan lini belakang La Real. Bruno Fernandes mencetak gol keduanya pada menit ke-57, sementara dua gol lainnya disumbangkan Marcus Rashford (64') dan Daniel James (90').

Kemenangan besar juga diraih Tottenham Hotspurs dengan melumat tim debutan, Wolfsberger SC dengan skor 4-1 di Stadion Puskas Arena, Budapest. Empat gol yang disarangkan Spurs masing-masing dicetak Son Heung Min, Gareth Bale, Lucas Moura, dan Carlos Vinicius. Sementara satu-satunya gol penghibur Wolfsberger dibukukan Michael Liendl.

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi The Lilywhites yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua nanti.  Setidaknya hasil seri di markas sudah cukup untuk mengantarkan Spurs ke babak 16 besar.

Sebaliknya Leicester City tak mampu membawa bekal satu gol pun saat ditahan imbang tuan rumah Slavia Praha 0-0. Hasil imbang di Stadion Sinobo, Prague, membuat kedua tim masih berpeluang merebut tiket 16 besar. Namun tim besutan Brendan Rodgers itu memiliki keunggulan karena bermain di kandang.

Sementara itu Arsenal juga mengantongi hasil imbang 1-1 dari lawatan ke markas Benfica di Stadion Olimpico, Roma. Tuan rumah memimpin terlebih dahulu berkat penalti Pizzi pada menit ke-55, sebelum Bukayo Saka mengemas gol penyama kedudukan bagi Arsenal pada menit ke-57.

Hasil imbang itu setidaknya menjadi modal yang cukup bagi Arsenal untuk menghadapi leg kedua yang akan dimainkan di Athena, Yunani, pada Kamis (25/2/2021) mendatang.*ant


Komentar