nusabali

Sembuh 83 Orang, Positif 14 Orang, dan 4 Pasien Meninggal Dunia

Kasus Covid-19 di Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-sembuh-83-orang-positif-14-orang-dan-4-pasien-meninggal-dunia

DENPASAR, NusaBali
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar pada Minggu (14/2), tercatat penambahan kasus positif sebanyak 14 orang, pasien sembuh bertambah 83 orang.

Di hari yang sama, kasus meninggal dengan status terkonfirmasi Covid-19 bertambah 4 orang. Terkait 4 orang yang meninggal dunia, yakni seorang laki-laki usia 74 tahun yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kaja, seorang perempuan usia 75 tahun berdomisili di Desa Sumerta Kaja, seorang laki-laki usia 60 tahun berdomisili di Desa Sanur Kauh, dan seorang laki-laki usia 60 tahun berdomisilli di Desa Pemogan.

“Hari ini (kemarin) kasus positif bertambah sebanyak 14 orang, kasus sembuh bertambah 83 orang, dan 4 pasien meninggal dunia. Ini harus menjadi perhatian serius kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, Minggu (14/2).

Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien, dan mencegah kematian. Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh camat. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi, dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 9.048 kasus, pasien sembuh sebanyak 8.027 orang (88,72 persen), meninggal dunia sebanyak 172 orang (1,90 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 849 orang (9,38 persen).

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak berpartisipasi mencegah penularan Covid-19.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Selain itu mari bersama terapkan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. *mis

Komentar