nusabali

Bali United Pinjamkan Melvin Platje ke Klub Liga Belanda

  • www.nusabali.com-bali-united-pinjamkan-melvin-platje-ke-klub-liga-belanda

DENPASAR, NusaBali.com
Ketidakjelasan kompetisi Liga 1 membuat sejumlah pemain hijrahdari Indonesia, salah satunya adalah andalan Bali United Melvin Platje.

Penyerang sayap idola semeton Serdadu Tridatu ini akan dipinjamkan ke klub  De Graafschap yang berkompetisi di Liga 2 Belanda (Eerste Divisie) terhitung mulai 1 Februari sampai 1 Juni 2021. 

“Langkah yang diambil ini adalah solusi terbaik untuk mendukung Melvin dan kualitas tim sebelum menuju kompetisi yang akan dijalankan skuad Serdadu Tridatu musim 2021,” kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. 

"Kami senang salah satu pemain kami berkesempatan bermain di sebuah tim bagus di Eropa. Ini tentunya akan bagus bagi Melvin dalam menjaga skill dan ketajamannya di lapangan, karena seorang atlet memang harus bermain di pertandingan resmi yang kompetitif. Harapan kami, dengan peminjaman Melvin ini nantinya juga akan bermanfaat bagi permainan tim Bali United saat Liga kembali dimulai," lanjut Yabes Tanuri.

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengungkapkan perihal pinjaman skuad asuhannya ini dengan sebuah alasan. Pelatih asal Brasil ini menilai bila situasi saat ini memang tidak bagus untuk kondisi seorang pemain, sehingga dibutuhkan sebuah kompetisi untuk bisa punya kebugaran yang lebih baik.

"Melvin sudah hampir 1 tahun tidak main di kompetisi resmi. Melvin pasti bisa main saat dipinjamkan ini, waktu balik ke Bali United bisa lebih siap dari pemain lain untuk kondisi fisiknya. Saat dipinjamkan ke tim yang bagus, tentu dia punya waktu latihan yang bagus dan bisa bermain di kompetisi resmi. Saat kembali ke Bali United sudah sangat siap membantu tim," ungkap coach yang akrab disapa Teco ini.

Di sisi lain Platje mengungkapkan bila kepergiannya menuju kampung halamannya, Belanda untuk mendukung persiapan Bali United menuju Piala AFC dan Liga 1 2021. "Saya melakukan ini untuk tim Bali United, saya sendiri dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka untuk promosi menuju kasta tertinggi Liga Belanda,” ujar pemilik jersey nomor 7 ini. 

Platje pun meyakinkan bahwa dengan kontinyu bertanding akan bermanfaat bagi kesiapan diriya saat bermain di Piala AFC. “Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," ungkap Platje.

Saat ini De Graafschap menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 44 poin. Kehadiran Melvin Platje di sektor penyerangan membuka peluang besar untuk membantu tim asal kota Doetinchem promosi menuju Liga 1 Belanda (Eredivisie) musim depan. *tim

Komentar