nusabali

Petugas Pulangkan 29 Pasien Sembuh

Jembrana Tambah 14 Kasus Baru Covid-19

  • www.nusabali.com-petugas-pulangkan-29-pasien-sembuh

NEGARA,NusaBali
Pandemi Covid-19 di Kabupaten jembrana masih sulit diredam. Kondisi sebaran pandemi di Jembrana masih relatif sama dengan di kabupaten/kota se Bali.

Dalam sehari, Minggu (31/1), terjadi penambahan 14 kasus positif Covid-19. Tambahan kasus baru itu, juga dibarengi tambahan 29 pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh dari perawatan.

Dari 29 pasien sembuh per Minggu kemarin, 5 orang diantaranya berhasil sembuh dalam perawatan di RSUD Negara. Adapun 5 pasien yang telah dipulangkan dari ruang isolasi RSUD Negara itu, masing-masing seorang warga asal Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, dan Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.  

Sementara itu, dari 24 pasien sembuh lainnya, ada 4 orang yang berhasil sembuh dalam perawatan di Puskesmas. Kemudian 18 orang sembuh dalam perawatan isolasi di Hotel Jimbarwana, dan 2 orang sembuh dalam perawatan di luar Jembrana. “Sementara saat ini, khusus yang masih isolasi di hotel ada 80 orang. Di Hotel Hapel Jembrana 21 orang, Negara Hotel 59 orang, dan Hotel Jimbarwana masih kosong,” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

Secara kumulatif, sambung Arisantha, kini jumlah positif Covid-19 di Jembrana masih 1.588 orang. Dari 1.588 orang itu, 1.373 orang sembuh (86,46 persen),  47 orang meninggal dunia (2,96 persen), dan tersisa168 orang masih dirawat (10,58 persen). Dengan meningkatnya angka kesembuhan belakangan ini, untuk ketersedian ruang isolasi di Jembrana, baik di RSUD Negara, 4 Puskesmas, dan 3 hotel, dipastikan masih cukup untuk menampung seluruh pasien terkonfirmasi yang masih dirawat ataupun perlu diisolasi.

Meski pasien yang berhasil sembuh terus bertambah, Arisantha berharap semua pihak tetap waspada. Pasalnya, hampir setiap hari masih ada tambahan kasus baru. Untuk itu, diharapkan protokol kesehatan (prokes) agar tetap dijalankan dengan baik dan disiplin, sebagai kunci mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya protokol 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), termasuk menghindari kerumunan. *ode

Komentar