nusabali

Atlet Atletik Bali Berharap Banyak ke Luhut

  • www.nusabali.com-atlet-atletik-bali-berharap-banyak-ke-luhut

JAKARTA, NusaBali
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menjadi Ketum PB PASI 2021-2025 setelah terpilih secara aklamasi pada Senin (25/1).

Luhut pun resmi menggantikan Bob Hasan yang meninggal dunia pada 31 Maret 2020 lalu. Atlet atletik Bali Dewi Ayu Agung Kurniayanti bersyukur, karena kini posisi Ketum PB PASI terisi.

Ayu Agung berharap, Ketum baru nanti memperhatikan atlet daerah. "Sebagai atlet daerah saya berharap Ketum terpilih memperhatikan atlet daerah. Karena bagaimana pun juga, atlet Pelatnas berasal dari daerah," ujar Ayu Agung kepada NusaBali, Selasa (26/1).

Selain itu, atlet Pelatnas terbentuk dari daerah pula sehingga sarana dan prasarana di daerah perlu dibantu. Dengan begitu, daerah akan menghasilkan bibit-bibit bagus yang siap membela Indonesia di kancah pertandingan internasional. Kemudian mengharumkan nama Indonesia.

Atlet yang membela Indonesia di nomor 400 meter Asian Games 2018 ini yakin Ketum PB PASI baru dapat memenuhi hal tersebut. Apalagi Luhut bukan orang baru di dunia olahraga. Dia pernah menjadi Ketum PB FORKI.

"Semoga bapak Luhut bisa mengemban tanggung jawab yang cukup besar ini dengan baik. Cinta dan sayang dunia atletik seperti bapak Bob Hasan yang peduli kepada para atlet serta pelatihnya. Sebagai atlet, saya mendoakan semua yang terbaik bagi beliau," kata Ayu Agung.

Terkait Pelatnas atletik SEA Games 2021, Ayu Agung menyatakan, belum ada panggilan. Namun dia tetap rutin berlatih disela-sela kesibukan bekerja sebagai staf absensi dan inventaris di KONI kabupaten Badung. Latihan dilakukan sekitar tiga sampai lima jam.

"Jadi, saya latihan pagi lanjut bekerja. Sebaliknya sehabis pulang kerja, saya latihan sore. Saya latihan di lapangan Mengwi, pantai atau di rumah pelatih Pa Ketut Pageh," ucap anak kedua dari empat bersaudara ini.  *k22

loading...

Komentar