nusabali

Atlet Badung All Out Bawa Bali Tetap Enam Besar PON

  • www.nusabali.com-atlet-badung-all-out-bawa-bali-tetap-enam-besar-pon

MANGUPURA, NusaBali
KONI Badung berharap patriot olahraganya yang membela Bali diminta all out mempertahankan peringkat pada klasemen akhir medali pada PON XX/2021 di Papua.

Mereka diminta all out mempertahankan posisi Bali di enam besar, seperti pada PON Jawa Barat 2016.
"Mudah-mudahan atlet asal Badung membantu KONI Bali di PON Papua nanti. Apalagi jumlah atlet Badung cukup banyak yang meraih tiket PON Papua," kata Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, Jumat (22/1).

Bahkan dalam salah satu cabor, kata Nariana, hampir semua dikuasai atlet asal Badung, yang memang berkualitas. Hanya saja, kata Nariana, mereka akan diberangkatkan semuanya atau tidak, itu tergantung keputusan KONI Bali. kONI Badung tidak ikut campur dan menyerahkan semuanya itu jadi kewenangan KONI Bali.

"Jumlah atlet Badung itu hampir 70 orang yang kini masuk program Pelatda Mandiri di sejumlah cabor. Atlet asal Badung cukup banyak dibandingkan daerah lainnya," kata Nariana.

Menurut Nariana, saat PON Jawa barat 2016, Bali masuk enam besar. Karena itu, asaat PON Papua jangan sampai turun peringkat. Nariana berharap besar masuk enam besar.

"Soal siapa daerah yang jadi saingan tidak masalah. Termasuk rival tuan rumah. Tapi bagaimana caranya mempertahankan Bali jangan sampai peringkatnya justru menurun," tegas Nariana.

Nariana ou berharap atlet Badung mengedepankan sikap disiplin dan mengikuti latihan maksimal. Hukumnya wajib berbuat yang terbaik untuk Bali. Jika itusudah, otomatis menjaga nama Badung juga sudah ikut terpelihara.

"Kami sempat melakukan monev ke sejumlah atlet peraih tiket PON asal Badung. Secara umum mereka siap memberikan yang terbaik bagi Bali. Meski dengan segala keterbatasan karena situasi Covid-19, tapi semangat mereka tetap maksimal," kata Nariana. *dek

loading...

Komentar