nusabali

Lima Hari, Pelaku Belum Terendus

Wanita asal Subang, Jawa Barat yang Dibunuh di Homestay

  • www.nusabali.com-lima-hari-pelaku-belum-terendus

Terduga pelaku sempat terekam kamera CCTV dengan menggunakan helm ojol.

DENPASAR, NusaBali
Sudah lima hari berlalu, namun pelaku pembunuhan Dwi Farica Lestari, 23, di Thailia Homestay di Jalan Tukad Batang Hari X Nomor 12, Lingkungan Banjar Kangin, Panjer, Denpasar Selatan belum juga terungkap. Bahkan kabarnya, polisi juga kesulitan mengindetifikasi pelaku yang sempat terekam kamera CCTV menggunakan helm ojol (ojek online).

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Citra Fatwa Ramdani dikonfirmasi, Rabu (20/1) mengungkapkan masih melakukan penyelidikan terkait pembunuhan wanita asal Subang, Jawa Barat yang terjadi pada Sabtu (16/1). Diduga kuat pelaku pembunuhan terhadap perempuan kelahiran 24 April 1997 itu adalah seorang pria mengenakan helm ojol.

"Terduga pelakunya diduga kuat adalah seorang pria yang videonya viral di berbagai media sosial. Dia mengenakan helm ojek online (ojol). Dugaannya adalah pria itu karena dia yang terakhir terekam di kamera CCTV," ungkap Kompol Citra kemarin siang ditemui di Mapolsek Denpasar Selatan.

Kepolisian melakukan penyelidikan mendalam dengan melakukan pemeriksaan kamera CCTV baik di penginapan maupun di sekitar lokasi. Selain itu para saksi yang diperiksa selain para pengelola juga tetangga sekitar.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Sampai saat ini masih kami kembangkan karena kami masih cocokan rekaman CCTV yang dikumpulkan dan keterangan para saksi yang diperiksa," tuturnya.

Apa kendala terbesar dihadapi dalam mengungkap kasus tersebut ? Kompol Citra mengatakan pengungkapan kasus itu susah dibilang gampang karena faktanya pelakunya belum bisa ditangkap. Susah pula dibilang sulit karena sudah ada petunjuk-petunjuk yang sudah dikumpulkan.

"Pengungkapan kasus ini dibilang gampang seharusnya sudah ketemu. Kan sudah banyak beredar videonya itu. Ini soal waktu saja. Kami terus melakukan penyelidikan. Korban itu sudah lama tinggal di Bali tapi baru hari itu masuk menginap di kamar tersebut," bebernya.

Peristiwa dugaan pembunuhan di Jalan Tukad Batang Hari X Nomor 12, Lingkungan Banjar Kangin, Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan itu sendiri terjadi, Sabtu (16/1). Korban ditemukan dalam kondisi telanjang bulat bersimbah darah. Ditemukan tiga luka luka benda tajam pada leher korban.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian mengamankan pisau lipat, helm Ojol, baju kaos warna merah, celana jins pendek, dan beberapa barang lainnya. Sementara pengakuan dari pengelola penginapan korban Farica masuk inap di kamar tersebut, Jumat (15/1) siang. *pol

loading...

Komentar