nusabali

Hotel Jimbarwana Disiapkan Jadi Tempat Isolasi

  • www.nusabali.com-hotel-jimbarwana-disiapkan-jadi-tempat-isolasi

NEGARA, NusaBali
Peningkatan kasus positif Covid-19 di Jembrana akhir-akhir ini memaksa Satgas Covid-19 setempat untuk lebih banyak menyiapkan tempat isolasi pasien. Lebih-lebih,  ruang isolasi di RSUD Negara dan 4 Puskesmas di Jembrana tidak lagi mampu menampung pasien positif Covid-19 akhir-akhir ini. Kini Satgas mengupayakan isolasi di hotel.

Saat ini, ada 2 hotel yang sudah digunakan tempat isolasi pasien positif Covid-19, yakni Hotel Hapel dan Hotel Negara di Kecamatan Negara. Rencananya, karena tempat isolasi masih kurang, juga akan dimanfaatkan Hotel Jimbarwana, milik Pemkab Jembrana.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Arisantha, Senin (18/1), mengatakan ada 86 orang yang telah menjalani isolasi di hotel. Di antaranya, 28 orang di Hotel Hapel dan 68 orang di Hotel Negara.  “Nanti juga akan pakai Hotel Jimbarwana,” ujarnya.

Karena belum tersedia tempat yang memadai, saat ini beberapa warga terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah. Sesuai data harian per Senin kemarin, juga ada tambahan 20 kasus baru dan tambahan 4 pasien yang berhasil sembuh.

Secara kumulatif, kini jumlah positif Covid-19 di Jembrana telah mencapai 1.275 kasus. Dari total kasus itu, 996 orang berhasil sembuh, 35 orang meninggal dunia, dan tersisa sebanyak 244 orang yang masih dirawat. Dengan total kapasitas 94 ruang isolasi di RSUD Negara dan 4 Puskesmas ditambah 86 orang yang menjalani isolasi di Hotel Hapel dan Hotel Negara, saat ini paling tidak ada 64 orang pasien positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi mandiri.*ode

Komentar