nusabali

Bantu Jaga Stabilitas Stok Darah PMI

DPRD Buleleng Buka 2021 dengan Donor Darah

  • www.nusabali.com-bantu-jaga-stabilitas-stok-darah-pmi

SINGARAJA, NusaBali
Sejumlah anggota dan staf DPRD Buleleng mengecek tekanan darah sebelum dinyatakan memenuhi syarat mendonorkan darahnya, Senin (11/1) pagi.

Aksi donor darah di sekretariat DPRD Buleleng ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Darah yang terkumpul diharapkan dapat membantu stabilitas stok darah di Buleleng, yang selama ini ditangani Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna ditemui usai mendonorkan darahnya mengatakan aksi sosial donor darah ini digalakkan sejak setahun lalu. Seluruh anggota dan staf DPRD Buleleng yang memenuhi syarat sebagai pendonor, didorong untuk berpartisipasi dalam kegiatan rutin yang dilakukan 2-3 kali dalam setahun ini. “Kegiatan donor darah ini kami dorong sebagai kebiasaan baik kepada seluruh anggota dan staf. Tidak hanya berpikir situasi pandemi begini, tetapi diteruskan ke depannya menjadi agenda rutin 2-3 kali dalam setahun seperti yang dilakukan tahun kemarin dan kami awali di 2021 ini,” ucap Supriatna.

Kader PDI Perjuangan Dapil Kecamatan Tejakula ini menjelaskan kegiatan donor darah tak semata bermanfaat untuk kemanusiaan membantu yang sedang membutuhkan darah, untuk bertahan hidup dan sehat kembali. Namun kegiatan donor darah juga bermanfaat bagi pendonornya, dalam hal kesehatannya. Sehingga manfaat yang didapatkan ganda, yakni untuk orang lain yang membutuhkan dan diri sendiri.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan hampir tiga jam itu diikuti oleh 25 orang pendonor, dari anggota maupun staf DPRD Buleleng. Sebanyak 25 kantong darah yang terkumpul diharapkan Supriatna dapat membantu PMI Buleleng untuk menjaga stabilitas stok darah.

“Mudah-mudahan darah yang terkumpul ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah, sehingga bisa segera pulih dan sehat sebagaimana yang diharapkan,” ucapnya yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Buleleng. Dari 25 kantong darah yang terkumpul, 3 kantong golongan A, 10 kantong golongan darah B, dan 12 kantong golongan O. *k23

loading...

Komentar