nusabali

POSSI Bali Siap Gelar Latihan di Klungkung

  • www.nusabali.com-possi-bali-siap-gelar-latihan-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali siap menggelar latihan bersama di Kabupaten Klungkung.

Hal itu sebagai tindak lanjut, setelah POSSI Klungkung terbentuk. Juga untuk merangsang atlet selam Klungkung lebih termotivasi, serta mengenal teknik dan peralatan selam. Nantinya atlet dari luar Klungkung akan didatangkan.

"Pengprov akan mencoba latihan bersama di Klungkung. Nanti mendatangkan atlet selam dari Badung, Buleleng, dan Denpasar. Tujuan latihan bersama agar atlet di Klungkung lebih mengenal lagi cabor selam," ucap Ketua Umum Pengprov POSSI Bali Bagus Partha Wijaya, Minggu (10/1).

Namun, kata Bagus Partha Wijaya, pelaksanaan latihan bersama masih menyesuaikan situasi dan kondisi, khususnya penurunan pandemi Covid-19. Jadi latihan bersama nanti tidak sampai menimbulkan kerumunan.

"Minimal saat Covid-19 sudah reda. Dan situasi bisa segera normal kembali. Kami akan langsung gelar latihan bersama," tegas Bagus Partha Wijaya.

Wakil Ketua Pengadilan Militer di Manado itu menegaskan, kalau situasi sudah normal akan digelar secepatnya. Apalagi vaksin Covid-19 juga sudah ada. Mudah-mudahan awal tahun ini bisa dapat berlangsung latihan bersama tersebut. Menuru Bagur Partha,  latihan bersama akan banyak manfaatnya, terutama bagi atlet pemula.

Sebab, kata Bagus Partha, di Klungkung saat ini baru ada delapan atlet selam pemula yang basiknya dari renang. Dia sangat yakin, jika atlet Klungkung dapat melihat penampilan atlet Denpasar, Badung, dan Buleleng akan lebih tertarik menekuni cabor selam. Hal itu mengingat selama ini, atlet selam dari tiga daerah di Bali itu cukup bagus prestasinya dan bagus dipakai semacam motivator.  

"Saat latihan bersama, sesama atlet bisa saling sharing, berbagi pengalaman dan sebagainya. Bagi kami ini strategi bagus untuk pengembangan cabor selam di awal," papar alumnus  Hukum di Unud itu.

Menurut mahasiswa S3 Hukum itu, cabor selam bukan tandingan renang. Sebab banyak atlet selam memang mengakomodir Cabor Renang, termasuk pelatihnya. *dek

Komentar