nusabali

Pelantikan PABERSI di Bali Bersamaan

  • www.nusabali.com-pelantikan-pabersi-di-bali-bersamaan

DENPASAR, NusaBali
Pelantikan Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Bali digelar bersamaan dengan Pengkab dan Pengkot pada akhir Januari 2021.

Apalagi saat ini telah terbentuk lima kepengurusan tingkat kabupaten/kota minus Karangasem dan Bangli, usai Muskablub pemisahan diri resmi dari PABBSI.

"Pengukuhan dan pelantikan nanti bersamaan saja. Usai pelantingkan pengurus provinsi, langsung lanjut pengurus kabupaten/kota. Sehingga ceremony tetap berjalan dan bisa dilakukan secara efektif," kata Ketum Pengprov PABERSI Bali, Komang Suantara, Kamis (7/1).

Menurut Suantara, terkait pelantikan PABERSI memang disarankan digelar langsung. Rencananya di aula rapat KONI Bali, dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Selain itu, PB PABERSI diharapkan memberikan mandat ke KONI Bali untuk melantik Pengprov PABERSI Bali. Lalu dilanjutkan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan PABERSI Bali kabupaten/kota.

"Bagi kami, petunjuk itu sangat memungkinkan pelantikan seperti itu. Nanti arahan PB PABERSI cukup lewat virtual. Sedangkan pelantikan di Bali baru secara langsung," kata Komang Suantara.

Menurut Suantara, sampai saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dan menunggu tanggapan PB PABERSI. Menurutnya, SK sudah ada dari PB PABERSI. Sedangkan upacara pelantikan untuk mengumumkan kepada khalayak umum, termasuk mengundang pengurus cabor se Bali di KONI Bali.  Birokrat di Pemkab Badung itu mengatakan, pelantikan pengurus provinsi waktunya berbarengan dengan tingkat Kabupaten/Kota.

"Sekarang saya lagi merampungkan pengurus di semua daerah di Bali. Pengurusan komplit di semua Kabupaten itu akan bagus menunjang penggalian bibit-bibit atlet ke Provinsi. Makanya kami akan data lebih dulu," tutur Suantara.

Keberadaan PABERSI di Bali secara resmi diakui PB PABERSI. Terbukti Bali, mendapat undangan mengikuti Rakernas via virtual pada 23 Januari 2021. Sedangkan audensi dengan pengurus KONI Bali, pada intinya merespon positif kepengurusan PABERSI Bali. Mereka berharap penjatingan atlet junior lebih diperbanyak. Juga sosialisasi terus ditingkatkan di tiap kabupaten/kota di Bali. *dek

Komentar