nusabali

Forkompinda Monitoring Malam Tahun Baru

  • www.nusabali.com-forkompinda-monitoring-malam-tahun-baru

SEMARAPURA, NusaBaki
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan monitoring situasi malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020) malam.

Suasana malam pergantian tahun di Kabupaten Klungkung, benar-benar berbeda dari tahun sebelumnya. Kerena hampir semua pusat keramaian dan sepanjang jalan, sepi.  Tak ada perayaan atau kerumunan warga menyambut pergantian tahun. Monitoring dimulai pukul 19.30 Wita dari depan Monumen Puputan Klungkung ke arah timur menuju Pura Goa Lawah, lanjut ke wilayah Desa Dawan Kaler, Desa Besan Desa Gunaksa, Desa Sulang, Desa Paksebali, kembali ke wilayah Kecamatan Klungkung.

Rombongan kemudian bergerak menuju barat ke arah Desa Tihingan, Desa Aan, Desa Timuhun. Kemudian masuk ke Desa Bungbungan, lanjut ke Desa Nyalian, Desa Bakas, Desa Tusan dan Desa Banjarangkan. Rombongan kemudian kembali ke arah Kecamatan Klungkung melewati Desa Takmung, Lapangan Puputan dan berakhir di depan Monumen Puputan Klungkung.

Dalam perjalanan monitoring ini, Bupati Suwirta dan rombongan Forkompinda juga menyempatkan menghentikan kendaraannya guna menyapa dan memberikan dukungan kepada Satgas Covid-19, di masing masing kecamatan dan desa.

Bupati Suwirta mengapresiasi atas  kepatuhan masyarakat Klungkung dan para petugas Covid-19 yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengamankan wilayah masing-masing. "Meski ada satu dua warga yang kumpul-kumpul, namun tidak ada yang sampai membuat keramaian apalagi sampai mabuk mabukan," katanya.

Malam pergantian tahun kali ini sangat tertib, banjar dan balai desa sepi yang ada hanya para aparat pecalang dan prajuru. "Terima kasih masyarakat Klungkung dan petugas, semoga ini menjadi awal yang baik dalam memutus penyebaran Covid-19," ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar