nusabali

Malam Tahun Baru di Bali Diperkirakan Hujan Ringan

  • www.nusabali.com-malam-tahun-baru-di-bali-diperkirakan-hujan-ringan

MANGUPURA, NusaBali.com
Menjelang malam tahun baru 2021, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan prakiraan cuaca pada Kamis (31/12) untuk wilayah Bali.

“Cuaca pada umumnya berpotensi hujan ringan sedang pada siang hingga malam hari, di sebagian besar wilayah Bali,” ungkap Iman Faturahman, Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Denpasar. Sedangkan tinggi gelombang laut di Perairan Selatan Bali berkisar antara 1 sampai 2,5 meter.


BMKG juga memberikan peringatan dini bagi masyarakat. Potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian besar wilayah Bali. Selain itu, waspada juga tinggi gelombang laut yang bisa mencapai 2 meter bahkan lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali.

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan dari cuaca ekstrim seperti banjir, genangan air, longsor, angin kencang, pohon tumbang dan kilat atau petir. Untuk itu, perlu untuk tetap memperhatikan informasi BMKG secara berkala. *cla

Komentar