nusabali

Atlet Kempo PON Tes Fisik Susulan

  • www.nusabali.com-atlet-kempo-pon-tes-fisik-susulan

SINGARAJA, NusaBali
Atlet kempo peraih tiket PON Papua XX/2021 menjalani tes fisik susulan di  Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja.

Tes fisik susulan tahap II itu dilakukan karena pada tes fisik di GOR Lila Bhuana Denpasar, atlet kempo berhalangan hadir. "Kami pengurus Pengprov Perkemi dampingi langsung ke Singaraja. Hanya saja dari 9 atlet, 7 orang yang bisa hadir, 2 orang berhalangan," ucap Waketum Fredrik Billy, Selasa (22/12).

Dua atlet yang masih berhalangan adalah Riska Meidita dan Agung Ratih Saraswati. Agung Ratih masih terkendala pekerjaan, sedangkan Riska sedang mengikuti tes Polwan.  "Kalau untuk hasil tes fisik kami belum ketahui. Data itu kan masih diolah oleh pihak FOK Undiksha Singaraja. Kita tunggu saja bagaimana hasilnya. Yang jelas secara pengalaman kami, fisik atlet Kempo pasti ada progres meningkat," beber Fredrik Billy yang juga Bidang Hukum dan Etik KONI Bali itu.

Keyakinan ini tidak lepas dari rutinitas kenshi yang menjalani program latihan meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Bahkan atlet Kempo PON sudah dua kali ambil bagian dalam event via virtual dengan hasil cukup membanggakan sehingga fisik atletnya diyakini prima. "Atlet kempo komitmen latihan jalan terus. Ini karena kita memiliki misi dan beban yang cukup berat. Ditarget meraih dua medali emas oleh KONI Bali. Itu akan kita upayakan maksimal," tandas Fredrik Billy.

Karena itu kewajiban pertama, minimal fisik wajib menunjang dalam kondisi baik. Bahkan tiap Minggu sekali ada program peningkatan latihan fisik. Jadi tidak serta merta berkutat teknik dan strategi bertanding saja. Fisik juga menjadi perhatian utama. Karena fisik akan linier dengan target mewujudkan prestasi maksimal. "Kalau fisik kendor, akan lebih sulit mewujudkan prestasi. Tapi jika fisik bagus dalam kondisi puncak, menuju prestasi akan ada peluang ke arah medali," papar Fredrik Billy.

Sementara itu kenshi putra dan putri Bali yang lolos PON Papua yakni untuk nomor Embu Berpasangan Putra Yudansa I DAN Erasmus Naris Fendi dan Yerestus Varis Mardi, nomor Embu Berpasangan Putra Yudansha II/III DAN yakni Rudyanto Sihaloho dan Walter Rau, nomor Embu beregu Putra Bali diwakili Erasmus Naris Fendi, Rudyanto Sihaloho, Walter Rau dan Yerestus Varis Mardi, nomor Embu Berpasangan Putri Yudansha I DAN Bali diperkuat Agung Ayu Istri Kelakan dan Riska Meidita, nomor Embu Berpasangan Putri Yudansha II/III DAN Bali diperkuat Griselda Nadya Billy dan Agung Ratih Saraswati, nomor Embu Beregu Campuran Bali diwakili Agung Ratih Saraswati, Griselda Nadya Billy, Rudy Sihaloho dan Walter Rau, nomor Randori Perorangan Putra Kelas 60 kg Bali menurunkan Erasmus Naris Fendidan nomor Randori Perorangan Putri Kelas 50 kg yakni Ni Kadek Dea Ardi Prabaswari. *dek

Komentar