nusabali

Bupati Suwirta Dorong Ibu-ibu Jadi Agen Perubahan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-dorong-ibu-ibu-jadi-agen-perubahan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, menghadiri perayaan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (21/12) pagi.

Perayaan  menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Bupati Suwirta dalam kesempatan itu meyakini melalui perayaan Hari Ibu, kaum ibu mampu meningkatkan kualitas hidup. Potensi dan kemampuan ibu-ibu dapat mejadi motor penggerak sekaligus agen perubahan.

Bupati juga mengatakan perayaan Hari Ibu kali ini sebagai bentuk evaluasi sekaligus memberikan ibu-ibu berperan aktif dalam membangun daerah dan keluarga. "Mari kita dorong organisasi wanita untuk bisa maju bersama," ajaknya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, selaku Ketua Panitia, mengatakan perayaan Hari Ibu dilakukan rutin setiap tahun. Tujuanny, mengingatkan seluruh masyarakat terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu. Hari Ibu merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

Lebih lanjut, Agung Gede Putra Mahajaya menambahkan, perayaan Hari Ibu ke-92 juga digelar seminar dengan materi pemanfaatan tanah pekarangan di masa pandemi Covid-19, dengan Hatinya PKK dan menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19. "Seminar dilaksanakan di semua kecamatan di  Kabupaten Klungkung dan juga dilaksanakan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat yang sakit sebanyak 12 paket serta penyerahan bantuan dua kursi roda," ujar Agung Mahajaya. *wan

Komentar