nusabali

Buronan Kakap Polres Jember Diringkus di Denpasar

  • www.nusabali.com-buronan-kakap-polres-jember-diringkus-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Maling kelas kakap buronan Polres Jember, Zaini diringkus Resmob Polda Bali bersama Resmob Polres Jember di salah satu kos di Jalan Bung Tomo, Denpasar Barat, Jumat (18/12) malam.

Maling kawakan ini memilih Bali sebagai tempat persembunyiannya dari kejaran aparat. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Bali, Kombes Pol Dodi Rahmawan, Minggu (20/12) mengatakan teman tersangka Zaini sudah diringkus petugas Polres Jember. Sementara tersangka asal Sumberwringin, Sukowono, Kabupaten Jember, Jatim ini harus diburu polisi sampai ke Bali.

"Tersangka ini merupakan pelaku pencurian sepeda motor di Jember, Jawa Timur. Terakhir, Zaini mencuri motor milik petani yang sedang bekerja di sawah, Selasa (9/6) sekitar pukul 10.00 Wita. Dia mengambil motor korban saat diparkir di pinggir jalan Desa Sumber Jeruk, Jember, Jatim. menggunakan kunci palsu," ungkapnya.

Dalam perburuan Polres Jember, pelaku Zaini dikabarkan tidak berada di Jatim tapi bersembunyi di Bali. "Polres Jember kemudian meminta bantuan Polda Bali untuk mengejar pelaku di Bali," ungkap Kombes Dodi. Hasil penyelidikan Tim Resmob gabungan, Zaini terlacak ngekos di Jalan Kusuma Dewa Nomor 10 Bung Tomo, Denpasar Barat. "Kepada masyarakat untuk selalu waspada. Maling terus mengintai mencari kelengahan kita," tutur Kombes Dodi.

Setelah ditangkap dan diamankan di Polda Bali, tersangka Zaini selanjutnya diserahkan kepada Penyidik Satreskrim Polres Jember, Polda Jawa Timur untuk diproses penyidikan lebih lanjut. "Di Polres Jember sudah diamankan 15 unit sepeda motor hasil curian," tandasnya. *pol

Komentar