nusabali

Desa Tamanbali Rencana Kembangkan Wisata Alam

  • www.nusabali.com-desa-tamanbali-rencana-kembangkan-wisata-alam

BANGLI, NusaBali
Perbekel Desa Tamanbali, Kecamatan/Kabupaten Bangli, I Nyoman Suargita, berencana mengoptimalkan potensi alam untuk desa wisata.

Desa Tamabali memiliki dua air terjun dan Taman Narmana Bali Raja. Mengembangkan potensi desa menjadi objek kunjungan, Perbekel merencanakan membentuk Badan Pengelola Pariwisata Desa.

Nyoman Suargita menjelaskan, Desa Tamanbali punya air terjun Kuning di Banjar Dinas Kuning, air terjun Dedari di Banjar Jelekungkang, dan Taman Narmana Bali Raja di Banjar Sidawa. Potensi wisata ini perlu dipromosikan agar lebih dikenal. “Kami berharap dengan terbentuknya Badan Pengelola Pariwisata Desa penataan lebih optimal dan promosi lebih kencang,” ungkap Nyoman Suargita, Jumat (18/12). Badan Pengelola Pariwisata Desa diminta merumuskan paket wisata sehingga pengunjung berkesan di Desa Tamanbali.

Menurut Nyoman Suargita, paket wisata dikemas dengan mengajak wisatawan keliling di Desa Tamanbali. “Wisatawan bisa berkunjung ke seluruh obyek cukup membeli paket wisata ini,” sebutnya. Pariwisata di Desa Tamanbali juga telah didukung fasilitas rumah makan maupun penginapan. “Di salah satu banjar ada perajin arak, wisatawan juga bisa melihat proses pembuatan arak,” ungkap Nyoman Suargita. Dia mengaku fokus ingin kembangkan desa wisata agar punya pendapatan asli desa. “Desa kami masih nihil pendapatan. Semoga masyarakat mendukung rencna pengembangan pariwisata ini,” harap Nyoman Suargita. *esa

Komentar