nusabali

Rumah Sanur Creativ Gelar Catur 'The Queens' Gambit

  • www.nusabali.com-rumah-sanur-creativ-gelar-catur-the-queens-gambit

DENPASAR, NusaBali
Rumah Sanur Creative Hub untuk pertama kali menggelar kejuaraan catur, Sanurical Gambit, pada Kamis (17/12).

“Sanurical Gambit terinspirasi dari Netflix, The Queen’s Gambit. Kayaknya hampir di seluruh dunia,” ujar Rudolf Dethu, Co-Director Rumah Sanur Creative Hub.  Rumah Sanur Creative Hub yang berbasis komunitas menjadikan permainan catur memiliki nilai. Sanurical Gambit sendiri bukanlah kompetisi, tapi lebih kepada event sosial yang diikuti semua lapisan masyarakat yang tertarik bermain catur dan menemukan lawan. Event sosial ini memungkinkan para pengunjung lebih memperluas pergaulan atau komunitasnya dengan bermain catur.

Pertama kali digelar, kata Rudolf Dethu, Sanurical Gambit mendapatkan sambutan cukup bagus dari media sosial. Di lokasi diadakan Sanurical Gambit ini terlihat beberapa pengunjung yang bermain catur dengan tiga papan yang disediakan.

“Kalau semuanya berjalan baik, ini rencananya seminggu sekali tiap hari Kamis. Dan kalau ternyata berkembang ya lebih bagus,” Rudolf Dethu.

Bahkan, kata Rudolf Dethu, ada yang mengusulkan mendatangkan trainer atau pelatih catur, sehingga nantinya anak-anak juga bisa belajar main catur. Dia pun menyambut baik untuk melibatkan n anak muda/

Selain tiga buah papan catur yang disediakan di Rumah Sanur, para pengunjung yang berminat juga boleh membawa papan catur sendiri dan bebas mencari lawan mainnya. Para pengunjung juga tidak harus ahli, karena pada dasarnya Sanurical Gambit sendiri memiliki fungsi sosial sehingga para amatir juga dapat bergabung..*cr74

Komentar