nusabali

Jago Tandang Bikin Cemas

Sheffield vs ManUnited, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-jago-tandang-bikin-cemas

SHEFFIELD, NusaBali
Manchester United (MU) akan tanding tandang melawan tim juru kunci Sheffield United, pada pekan ke-13 Premier League, di Bramall Lane, Jumat (18/12) Wita.

Dengan performa tandang bagus, MU difavoritkan menang, meski akhir-akhir ini penampilannya membuat cemas.  Sedangkan Sheffield sediri hingga kini masih tanpa kemenangan (M 0 S1 K11). Pada laga terakhirnya, Sheffield kalah telak 0-3 di kandang Southampton. Sedangkan MU imbang 0-0 saat menjamu rival sekota Manchester City. Mu tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya (M4 S1 K0).

Kali ini, melawan Sheffield, meski main tandang, MU diyakini mampu meraih tiga poin. Pasalnya, dibandingkan home form-nya, away form MU justru lebih fantastis. MU memenangi lima laga tandang musim ini, yakni menang 3-2 vs Brighton, 4-1 vs Newcastle, 3-1 vs Everton, 3-2 vs Southampton, 3-1 vs West Ham.

Mantan pemain MU Michael Owen juga memprediksi MU tidak akan menemukan kesulitan berarti mengalahkan The Blades. Meski demikian, Owen menilai performa MU melawan City membuat banyak orang cemas pada kekuatan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Namun kepada BetVictor, Owen menilai laga Sheffield vs MU akan jadi tontonan yang seru. Karena kedua tim dinilai akan mencoba bangkit dari performa buruknya belakangan ini.

"Berbeda dari derby-derby klasik umumnya, namun saya rasa Ole tidak keberatan mendapatkan hasil imbang itu, bahkan sebelum kick off pertandingan,"kata Owen.

"Sedangkan di sisi lain, situasi Sheffield United saat ini kian memburuk. Mereka terlihat sangat kesulitan untuk meraih kemenangan,"kata Owen.

Owen menilai MU punya kans besar mengalahkan Sheffield. Sebab The Blades, julukan Sheffield, akan tampil agresif dan itu akan membuat MU lebih mudah melancarkan serangan balik. Jika itu terjadi, situasinya akan menguntungkan MU, meski mereka sering membuat rasa cemas.

"Saya pribadi menjagokan MU meraih kemenangan tandang lagi dan membuat mereka meraih 10 kemenangan tandang beruntun." Ujar mantan pemain Liverpool dan Real Madrid itu. *

Komentar