nusabali

Satpol PP dan Dishub Tertibkan Pedagang di Pasar Amlapura

  • www.nusabali.com-satpol-pp-dan-dishub-tertibkan-pedagang-di-pasar-amlapura

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Satpol PP bersama petugas Dinas Perhubungan Karangasem melakukan penertiban pedagang di Pasar Amlapura Barat dan Pasar Amlapura Timur, Jalan Kesatrian Amlapura, Selasa (15/12).

Penertiban ini bertujuan mencegah pedagang jualan di sembarang tempat agar tidak menyebabkan kota Amlapura semrawut, seperti yang terjadi selama ini di Terminal Amlapura.

“Kami turun ke dua pasar untuk memantau pedagang agar tertib jualan, apalagi di antara kedua pasar ada terminal, biasanya pedagang jualan di terminal sehingga suasana jadi semrawut,” kata Gede Wana. Dijelaskan, petugas sifatnya hanya melakukan pembinaan, tidak melakukan tindakan. Sebab di tengah situasi susah, tidak etis melakukan penindakan sehingga yang diutamakan melakukan pembinaan agar situasi kondusif tetap terjaga. “Kami turun hanya melakukan pembinaan, bukan melakukan penindakan, agar pedagang jualan pada tempatnya,” imbuh anggota Satpol PP, I Made Suela.

Pedagang menuruti imbauan Satpol PP dan petugas Dishub Karangasem.Para pedagang telah disediakan tempat jualan yang memadai. Apalagi Pasar Amlapura Barat telah dibangun kembali secara permanen dua lantai sehingga leluasa jualan, juga disediakan tempat parkir. Selama penertiban pedagang, anggota Satlantas Polres Karangasem mengatur lalu lintas agar tidak krodit. *k16

Komentar