nusabali

Perda KTR Perlu Komitmen Kepala Daerah

  • www.nusabali.com-perda-ktr-perlu-komitmen-kepala-daerah

SEMARAPURA, NusBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang  juga selaku Ketua Aliansi Bupati/Walikota Peduli Kawasan Tanpa Rokok Indonesia, kembali didaulat menjadi pembicara dalam acara webinar Indonesian Conference on Tobacco or Health (ICTOH) tentang pengendalian tembakau, dari ruang kerjanya pada Selasa (15/12).

Selaku penyelenggara webinar ini yaitu Tobacco Control Support Center Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat  Indonesia (TCSC-IAKMI) dengan tema ‘Pengendalian Tembakau Untuk Sumber Daya Manusia Unggul dan Berdaya Saing.’ Kegiatan ini digelar dalam upaya mempertemukan berbagai pihak yang peduli pada upaya pengendalian tembakau di Indonesia guna menuju generasi muda Indonesia tanpa tempa tembakau.

Dalam kesempatan itu Bupati Suwirta mengatakan penerapan Perda KTR tidaklah sulit. Yang diperlukan hanyalah komitmen kuat dari pemimpin daerah itu sendiri dalam menegakkan melaksanakan, mengawasi dan menegakkan Perda  yang kadang menimbulkan benturan dengan para perokok aktif.

"Tergantung bagaimana kita berkomunikasi dan menjelaskan kepada para perokok, bagaimana rokok tidak hanya merusak kesehatan perokoknya namun juga orang orang disekitarnya. Kita hendaknya menggunakan cara cara yang inovatif dan menyentuh sehingga perokok tidak tersinggung dengan peraturan KTR yang berlaku," ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar