nusabali

Di TPS-nya Cabup Sanjaya Menang 100 Persen

Cawabup Dewa Budiasa Kalah di TPS Sendiri

  • www.nusabali.com-di-tps-nya-cabup-sanjaya-menang-100-persen

TABANAN, NusaBali
Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya-Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) unggul 100 persen dari Paslon AA Ngurah Panji Astika-Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) di TPS 006 Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan.

TPS 006 merupakan tempat Cabup, Komang Gede Sanjaya nyoblos di Pilkada Tabanan 2020, Rabu (9/12). Berdasarkan perhitungan suara Jaya-Wira meraup suara 438 dari jumlah DPT 465. Sementara lawannya Panji-Budi memperoleh suara nol. Bahkan kemenangan telak juga dimenangkan oleh Jaya-Wira di TPS 11 Banjar Batugaing, Desa Beraban, Kecamatan Kediri yang notabene tempat nyoblos I Made Edi Wirawan. Di mana Jaya-Wira memperoleh nilai suara 334 dan Panji-Budi hanya 41.

Calon Bupati Tabanan nomor urut 1, I Komang Gede Sanjaya yang diusung PDIP memilih didampingi istrinya Nyonya Rai Wahyuni dan dua anak kembarnya Sinta dan Santi. Pantauan di lapangan Cabup Sanjaya ke TPS pukul 10.00 Wita. Pencoblosan di TPS 006 langsung dipantau Kapolres Tabanan, AKBP Mario Christy Panji Sakti Siregar dan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto.

Usai pencoblosan Cabup Komang Gede Sanjaya mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya sebelum melakukan pencoblosan. Hanya saja dia bersama keluarga melakukan persembahyangan dan memang itu dilakukannya tiap hari sebelum melakukan aktifitas.

Dipilihnya pukul 10.00 Wita dalam menggunakan hak suara, dikatakan Sanjaya sesuai dengan waktu Bung Karno (Soekarno) deklarasikan kemerdekaan RI tepat pukul 10.00. "Harapan saya masyarakat jangan pernah lupa prokes, agar tidak gara-gara Pilkada kasus Covid-19 naik. Saya ingin masyarakat Tabanan kondusif, terkait kalah menang itu hal biasa, tidak perlu ada yang dirisaukan, ini adalah amanah rakyat," bebernya.

Sementara di TPS 010 tempat AA Ngurah Panji Astika memilih, pasangan Panji-Budi unggul 266 suara dari Jaya-Wira yang memperoleh suara 75 dari jumlah DPT sebanyak 488 orang. Namun Di TPS 024 tempatnya Dewa Nyoman Budiasa justru Panji-Budi kalah memperoleh 128 dan Jaya-Wira 173. Usai mencoblos, AA Panji Astika juga mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Hanya melakukan persembahyangan ke Pura Besakih dan memohon doa restu ke Puri Semara Pura. "Tidak ada persiapan khusus, hanya sembahyang dan memohon doa restu," katanya. *des

Komentar