nusabali

Simpatisan Dirga Ambil Formulir Cawabup Tabanan

  • www.nusabali.com-simpatisan-dirga-ambil-formulir-cawabup-tabanan

TABANAN, NusaBali - Penjaringan bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) untuk Pilkada Tabanan 2024 di PDIP tampaknya akan seru. Sejumlah simpatisan pun mulai mengambil formulir pada, Senin (22/4).

Seperti yang dilakukan simpatisan kader senior PDIP Tabanan, I Made Dirga yang mengambil formulir bakal calon wakil bupati (Cawabup) untuk Pilkada 2024. 

Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa membenarkan adanya pengambilan formulir oleh simpatisan I Made Dirga. "Yang mengambil anak buahnya sekitar pukul 13.00 Wita. Formulir yang diambil untuk calon wakil bupati," ujarnya. Dijelaskannya, DPC PDIP Tabanan masih membuka ruang bagi kader-kader lainnya untuk mengambil formulir bakal calon bupati dan wakil bupati setidaknya sampai 27 April 2024 mendatang. “Kami masih menunggu. Nanti setelah itu nama-nama yang terkumpul kami akan setorkan ke DPD PDIP Bali kemudian diteruskan ke DPP PDIP," katanya. 

Menurutnya, selain simpatisan Dirga, pengambilan formulir juga akan dilakukan oleh I Made Edi Wirawan yang saat ini sebagai Wakil Bupati Tabanan. "Tadi saya dapat info, anaknya yang akan mengambil (formulir) besok (hari ini). Jamnya belum tahu, kita akan tunggu," imbuhnya. 

Terpisah Made Dirga ketika dikonfirmasi terkait pengambilan formulir untuk dirinya mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Dia menegaskan, secara pribadi tidak ada memberikan arahan apapun kepada simpatisannya untuk mengambil formulir. “Mungkin itu tanpa ada koordinasi dengan saya. Saya santai saja. Saya tidak ada memberikan arahan seperti itu,” tegasnya.

Begitu juga saat namanya muncul dalam rapat pleno penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PDIP Tabanan. "Waktu itu saya ke Jakarta tidak bisa ikut rapat. Katanya nama saya muncul. Karena itu aspirasi kan susah kalau dilarang," sebutnya. 7 des

Komentar