nusabali

KKRYU Bali Gelar Penataran Pelatih

  • www.nusabali.com-kkryu-bali-gelar-penataran-pelatih

MANGUPURA, NusaBali
Kita Kushin Ryu atau dikenal KKRYU Bali akan menggelar penataran pelatih pada Sabtu (19/12) di Dojo Jaya Murti Dalung.

Penataran itu akan melibatkan maksimal 30 peserta, selebihnya peserta akan mengikuti kegiatan secara virtual. Pembatasan dilakukan terkait protokol kesehatan dan menjaga  kualitas.

Diharapkan para pelatih ini akan melahirkan karateka andal untuk Bali yang siap diterjunkan di ajang nasional dan internasional. "Sebelumnya sudah tuntas pelatihan wasit dan juri. Kali ini konsentrasi kami kepada pelatih itu sendiri. Pelatih juga menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam mencetak karateka andal. Dari polesan pelatih yang akhirnya akan melahirkan seorang atlet," ucap Koordinator KKRYU Bali, Ida Bagus Negarayana.

IB Negarayana yang juga sebagai Penasehat KKI Bali mengatakan, lokasi tempat pelatihan cukup luas. Sehingga dari pengaturan jarak peserta bisa dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. "Kalau peserta kan sudah kita batasi. Jadi sangat memungkinkan untuk digelar. Jumlah 30 pelatih itu masih mudah untuk kita atur agar taat dengan protokol kesehatan. Mengingat ini situasi Covid-19," tutur IB Negarayana, karateka yang telah mendapatkan gelar Renshi dari Guru Besar Kushin Ryu, Soke Horyu Matsuzaki.

Sebagai narasumber dalam penataran pelatih adalah Wakil Ketua Dewan Guru PP KKI Sensei Ardy Ganggas. Ardy Ganggas juga merupakan bagian dari KKI Bali yang kini sebagai Sekretaris Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bali diharapkan memberikan sumbangsih pemikiran dan pengalaman kepada peserta nantinya. “Selain sebagai mantan atlet, dia juga praktisi karate yang cukup berpengalaman. Mudah-mudahan ilmu kepelatihannya dapat dibagi kepada peserta nantinya,” harapnya.

Sementara itu Ardy Ganggas sangat mengapresiasi apa yang dilakukan KKRYU Bali. Pihak FORKI Bali akan memberikan dukungan KKRYU Bali dan Pengprov KKI Bali menggelar penataran pelatih. Tak hanya itu pihaknya juga akan menghadirkan Kabid Binpres PP KKI yang kebetulan saat ini sedang ada di Bali mendampingi Pelatnas Karate. "Kami apresiasi sekali apa yang dilakukan KKRYU Bali. Bagi FORKI Bali, ini suatu terobosan luar biasa dan sangat positif dalam rangka peningkatan kompetensi bagi Pelatih Karate di Bali," terang Sensei Ardy Ganggas. *dek

Komentar