nusabali

Gus Toni Tak Ada Lawan

  • www.nusabali.com-gus-toni-tak-ada-lawan

DENPASAR, NusaBali
Dukungan terhadap Ida Bagus Toni Astawa melanjutkan kepemimpinan di kursi Ketua KONI Denpasar tak terbendung. Hingga Selasa (1/12), dari total 40 cabor di bawah KONI Kota Denpasar, hampir separo cabor sudah menyatakan dukungan tertulis kepada pria yang biasa disapa Gus Toni.

Sampai kemarin tercatat 17 Pengkot Cabor telah menyatakan dukungan secara resmi lewat surat bermaterai agar Gus Toni  kembali menahkodai KONI Kota Denpasar periode kedua masa bakti 2021-2025. Artinya, pria yang juga eks atlet tenis meja itu tinggal butuh dukungan 3 sampai 4 cabor lagi untuk memantapkan posisi pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Denpasar yang akan digelar setelah Pilkada Kota Denpasar pada 9 Desember nanti. "Kalau melihat jumlah dukungan Pengkot Cabor, Gus Toni berpeluang kembali melanjutkan periode kedua. Tinggal empat cabor lagi sudah menguasai separo lebih. Atau hitungan 50 persen plus 1 dari jumlah cabor di KONI Kota Denpasar yang totalnya ada 40 cabor," ungkap  Humas KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai.

Induk olahraga yang menambah dukungan kemarin datang dari Perbakin, Pelti, Porlasi, dan PBVSI. Sebelumnya sudah ada 13 dukungan, hingga ditambah 4 cabor sampai saat ini telah mencapai 17 cabor.

Sebelumnya pengkot cabor yang lebih dulu menyatakan dukungan yakni PASI (atletik), PJSI (judo), PRSI (renang), Persani (senam), Pertina (tinju), PSTI (sepaktakraw), IWbA (woodball), Perpani (panahan), Askot PSSI (sepakbola), Perbasi (basket), FOKSI (kabaddi), Pergatsi (gateball), dan Perkemi (kempo).

"Seiring dengan proses waktu berjalan. Kami ada keyakinan dukungan resmi ke Gus Toni bisa mencapai separo lebih dari jumlah cabor di Denpasar. Di KONI Kota Denpasar kan ada 40 cabor, minimal sekitar 20 cabor pasti dapat dukungan resmi ke Gus Toni," tutur Dewa Rai yang juga birokrat di lingkungan Pemkot Denpasar.

Sekum KONI Kota Denpasar, Made Erwin Surya Darmasena juga mengakui dukungan ke Gus Toni semakin menguat. Pihaknya yakin akan ada dukungan lagi dari cabor lainnya.

"Untuk baseball dan softball memang sudah Muskot, tapi dia belum terima SK dari Perbasasi Bali. Padahal cabor ini juga mendukung Gus Toni secara lisan.  Sedangkan cabor yang belum Muskot hanya tiga cabor. Dan, kepengurusannya berakhir di tahun 2020. Yakni cabor   muaythai, balap motor, dan skateboard," papar Erwin Surya Darmasena.

Erwin Surya Darmasena yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar itu ada keyakinan dalam sepekan ke depan, Gus Toni akan dapat dukungan lagi dari cabor lainnya. Sehingga minimal separuh cabor pasti mendukung Gus Toni untuk melanjutkan memimpin KONI Kota Denpasar di periode kedua. Apalagi secara lisan juga sudah ada dukungan dari Pengkot FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia). *dek

Komentar