nusabali

Angkat Berat Ingin Tampil di Porjar Gianyar

Bakal Jaring Atlet Tingkat SMP

  • www.nusabali.com-angkat-berat-ingin-tampil-di-porjar-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Agar cabang olahraga angkat berat lebih mudah dikembangkan di Bali, wacana menjadikan salah satu cabor ekshibisi Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) dimunculkan.

Target awal adalah berupaya agar Porjar Kabuaten Gianyar memberi ruang bagi lifter pelajar unjuk kemampuan. “Semoga bisa diakomodir pada Porjar Gianyar,” kata Ketua Pengkab Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kabupaten Gianyar I Komang Bun Mirawan, Selasa (1/12).

Target itu diemban, agar pengembangan angkat berat di berjalan lebih mudah. Sehingga sasaran utama pengembangan atlet dari kalangan siswa bisa berjalan. "Jika ini terwujud kami semakin yakin cabor angkat berat akan lebih menggeliat di Gianyar. Minimal dari sisi jumlah atlet akan lebih banyak," ucap Bun.

PABERSI Gianyar akan berkoordinasi secepat mungkin dengan pihak Dispora Gianyar. Dengan harapan Porjar mempertandingkan cabor angkat berat tingkat SMP dan SMA. “Dan, jika itu bisa dilakukan atlet pasti akan semakin banyak. Karena setiap sekolah pasti berlomba-lomba mendorong siswanya menekuni cabor yang dipertandingkan pada ajang Porjar. Hanya saja soal berapa kelas yang dipertandingkan kita lihat lebih jauh lagi,” kata Bun.

Bun mengaku juga aka berkoordinasi dengan Pengprov PABERSI Bali. Apalagi dia sendiri belum memiliki SK kepengurusan, pasca terpilih belum lama ini. "Bagi kami ini program jangka pendek, tapi kalau terus dilakukan secara berkelanjutan. Akan sangat dirasakan manfaatnya nanti," tegas Bun Mirawan.

Pembinaan di usia SMP disebutnya tepat. Selain itu, PABERSI Gianyar juga akan memperkenalkan angkat berat ke tempat gym yang ada di Kabupaten Gianyar. Sebagai cabor baru, Bun menyebut mereka yang menekuni akan punya peluang lantaran rivalitas yang belum banyak. "Penjaringan atlet kami fokuskan di tingkat SMP. Jika ini terus dibina dengan maksimal, kami yakin prestasi mereka akan muncul beberapa tahun kemudian. Peluang juga terbuka, karena peminatnya memang masih minim untuk saat ini," jelas Bun Mirawan. *dek

Komentar