nusabali

Buka Lockdown, Inggris Ijinkan Fans ke Stadion

  • www.nusabali.com-buka-lockdown-inggris-ijinkan-fans-ke-stadion

LONDON, NusaBali
Pemerintah Inggris melalui Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan, lockdown nasional di Inggris berakhir pada 2 Desember.

Pertandingan olahraga di Inggris kembali boleh dihadiri penonton dengan beberapa ketentuan. Salah satu keputusan itu, suporter klub di Liverpool dan London dizinkan untuk datang ke stadion. Sedangkan fans di Manchester masih dilarang. Arsenal menjadi klub Liga Inggris pertama yang menggelar pertandingan dengan penonton, sejak pandemi virus corona merebak pada Maret.

Bahkan The Gunners mengonfirmasi 2.000 penonton diizinkan masuk untuk pertandingan Liga Europa lawan Rapid Vienna, Kamis (3/12). Sedangkan laga West Ham United melawan Manchester United pada 5 Desember akan jadi laga Liga Inggris pertama dengan kehadiran penonton.

Ketentuan pemerintah Inggris dibagi dalam tiga tingkatan, yakni Tier 1, Tier 2 dan Tier 3. Pada wilayah Tier 1 maksimal penonton yang boleh hadir di stadion 4.000 orang, sedangkan di wilayah Tier 2 maksimal 2.000 penonton. Sedangkan wilayah Tier 3 tanpa penonton karena dinilai masih berisiko tinggi Covid-19. Beberapa kota dinilai memenuhi kriteria masuk ke Tier 2, diantaranya kota Liverpool dan London. *

loading...

Komentar