nusabali

Lampard Tuntut Comeback

Leg Kedua Chelsea vs Real Madrid, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-lampard-tuntut-comeback

Kami harus bermain dengan energi yang bagus dan memberikan perlawanan yang sengit dalam laga kontra Real Madrid. Lampard percaya timnya dapat bangkit dan menunjukkan performa terbaik.

LONDON, NusaBali

Sebuah tekad ditebarkan Frank Lampard. Pelatih caretaker Chelsea itu berharap timnya bangkit dari keterpurukan dan comeback saat lawan Real Madrid, pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2022/2023, di Stamford Bridge, London, Rabu (19/4) dinihari Wita.

Ya, Chelsea kalah 1-2 saat menjamu Brighton and Albion. Kekalahan itu yang ketiga beruntun The Blues sejak ditangani Lampard. Kini Chelsea ditunggu laga berat melawan Real Madrid. Lampard pun berharap timnya bangkit dari keterpurukan di laga ini.

"Kami harus bermain dengan energi yang bagus dan memberikan perlawanan yang sengit dalam laga kontra Real Madrid," ujar Lampard, dikutip bola.net dari Football London, Senin.

Lampard mengakui Real Madrid bukan lawan yang enteng. Los Blancos punya track record bagus di Eropa. Namun dia percaya timnya dapat bangkit dan menunjukkan performa terbaik untuk menghadapi wakil Spanyol tersebut.

Lampard tahu rentetan kekalahan yang diderita timnya membuat para fans Chelsea kecewa. Untuk itu dia berharap para pemainnya mampu mengembalikan kepercayaan para fans dengan mengalahkan Madrid.

"Ini kesempatan bagi kami mengubah keadaan. Semuanya tergantung pada kami untuk bermain dengan bagus sebagai sebuah tim untuk menang,” kata legenda hidup Chelsea itu.

Saat melawan Real Madrid, Chelsea dipastikan tidak akan diperkuat Ben Chilwell.  Sang bek mendapatkan suspensi di laga ini karena ia mendapatkan kartu merah di leg pertama.

Sementara itu Carlo Ancelotti meminta para pemain Madrid tetap waspada dan tidak jemawa, meski punya modal kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu, pekan lalu. Dia meminta Karim Benzzema dkk tetap tampil menggila di London.  Pasalnya, menurut Ancelotti, Chelsea merupakan tim tangguh dengan diisi para pemain bintang dan penuh kualitas.

"Jangan lupa bahwa Chelsea adalah tim yang bagus dengan pemain yang bagus. Kami menang 2-0 dan memanfaatkan pertandingan ini untuk laga nanti,” ungkap Ancelotti.

Ya, Chelsea butuh keajaiban di Stamford Bridge demi membalikkan defisit agregat 0-2 dari sang juara bertahan, madrid. Namun, jika melihat permainan mereka di bawah kendali pelatih interim Frank Lampard sejauh ini, keajaiban itu sepertinya sulit datang.

Bersama Lampard, Chelsea memainkan tiga laga yang selalu kalah dan kebobolan lima kali, dan hanya mampu mencetak satu gol ke gawang lawan. Chelsea kalah 0-1 di kandang tim papan bawah Wolverhampton, kalah 0-2 dari Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama, dan terakhir dipecundangi Brighton 1-2 di Stamford Bridge.

Sedangkan performa Madrid justru berlawanan dengan Chelsea. Akhir pekan lalu menaklukkan Cadiz 2-0 di LaLiga. Kini  Madrid kembali lebih difavoritkan. Apalagi Karim Benzema, yang mencetak satu gol di leg pertama, tetap akan jadi ancaman terbesar Chelsea. Patut diingat, musim lalu, striker Madrid itu mengukir hattrick di Stamford Bridge. *

Prediksi Starting XI
Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marc Cucurella, Thiago Silva, Wesley Fofana, Reece James; Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, N’Golo Kante; Mykhailo Mudryk, Joao Felix, Raheem Sterling. Pelatih: Frank Lampard.
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Rodrygo.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Lima Laga Terakhir
13-04-2023 Madrid 2-0 Chelsea (UCL)
13-04-2022 Madrid 2-3 Chelsea (UCL)
07-04-2022 Chelsea 1-3 Madrid (UCL)
05-05-2021 Chelsea 2-0 Madrid (UCL)
27-04-2021 Madrid 1-1 Chelsea (UCL).

Komentar