nusabali

Widi Kembali Masuk Pelatnas

  • www.nusabali.com-widi-kembali-masuk-pelatnas

JAKARTA, NusaBali
Atlet angkat berat asal Bali Ni Nengah Widiasih atau biasa Widi di kelas 41 kg kembali masuk Pelatnas di Solo, Jawa Tengah (Jateng), bersama atlet Paralympic Games Tokyo.

Selain Widi, ada Sriyanti di kelas +86 kg dari Jateng. "Ada dua atlet angkat berat masuk Pelatnas. Widi di kelas 41 kg dan Sriyanti di kelas +86 kg. Mereka sudah di Pelatnas sejak 1 Oktober lalu," ujar Pelatih Angkat Berat Cony Po, Jumat (27/11).

Menurut Cony Po, dalam Pelatnas diterapkan protokol kesehatan ketat. Masing-masing atlet menjalani swab test. Hasilnya, yang lolos untuk masuk Pelatnas. Swab test dilakukan setiap sebulan sekali untuk mengetahui kondisi para atlet.

“Para atlet menempati kamar berbeda. Satu kamar satu orang. Kami menginap di Kusuma Sahid Prince Hotel. Sedangkan latihan di fitnes center NPC Indonesia, mulai pukul 08.00-10.30 WIB dan 15.00-16.30 WIB," kata Cony Po.

Cony menyatakan, Pelatnas dimulai lagi karena performa para atlet menurun selama pandemi Covid-19. Demi meninkatkan n kembali performa atlet dan persiapan menuju ke Paralympic Games di Tokyo, mereka dipanggil kembali.Saat ini latihan masih dalam tahap persiapan umum. Mereka fokus latihan daya tahan tubuh selama hampir dua bulan latihan.

Paralympic Games Tokyo akan berlangsung pada akhir Agustus 2021. Cony belum menargetkan anak asuhnya meraih medali. Dia mengaku masih melihat situasi dan kondisi. Terlebih atlet angkat berat akan mengikuti sejumlah try out sebelum di Paralympic Games.

"Kami belum menargetkan mereka. Namun kami mengagendakan mereka mengikuti dua kali try out. Pertama ke Manchester pada Maret 2021 dan ke Dubai pada Juni 2021," kata Cony. *k22

loading...

Komentar