nusabali

Debat Terbuka Ketiga Digelar Hari Ini

  • www.nusabali.com-debat-terbuka-ketiga-digelar-hari-ini

MANGUPURA, NusaBali
Debat terbuka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 2020 dengan satu pasangan calon akan kembali digelar.

Debat untuk ketiga kalinya ini dijadwalkan pada Jumat (27/11) hari ini di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kecamatan Kuta Selatan pada pukul 19.00 hingga 21.00 Wita.

Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, mengatakan pelaksanaan debat terbuka tahap tiga ini juga bakal disiarkan secara live melalui stasiun televisi dan live streaming di channel youtube milik KPU Badung. “Untuk debat kali ini tidak ada yang berbeda dengan sebelumnya, hanya beda tema, panelis, dan moderator saja,” kata Kayun, sapaan I Wayan Semara Cipta, Kamis (26/11).

Pada debat ketiga tema yang bakal diangkat adalah ‘Kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)’. Tema ini dipilih menyesuaikan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, di antaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kebangsaan. Materi debat juga memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tema debat ini juga sudah berdasarkan persetujuan antara KPU Badung dengan LO Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung,” tutur Kayun.

Adapun panelis pada debat terbuka ketiga yakni Dr Drs AA Gede Oka Wisnumurti MSi dari FISIP Universitas Warmadewa. Sementara panelis lainnya, adalah, Dr dr DAP Sri Masyeni SpPD KPTI selaku Ketua Satgas Covid-19 Universitas Warmadewa, Prof Dr dr AA Wiradewi Lestari SKed SpPK dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr I Gusti Wayan Murjana Yasa SE MSi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Prof Dr I Wayan Parsa SH MHum dari Fakultas Hukum Universitas Udayana, dan Prof Ni Made Ernawati MATM PhD dari Politeknik Negeri Bali.

“Ayo bersama kita sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 dengan datang ke TPS dan gunakan hak pilih secara bijak,” ajak pria asal Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, itu.

Sekadar mengingatkan, KPU Badung sukses menyelenggarakan debat terbuka pertama satu pasangan calon (paslon), Sabtu (24/10), di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kecamatan Kuta Selatan sekitar pukul 18.00 Wita. Adapun debat terbuka kedua dilaksanakan pada Selasa (10/11) juga di BNDCC. Semua debat yang diselenggarakan KPU Badung disiarkan secara live melalui televisi. *asa

loading...

Komentar